kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak hasil RUPS kedua Multi Agro Gemilang Plantation (MAGP)


Selasa, 09 Juli 2019 / 18:06 WIB
Simak hasil RUPS kedua Multi Agro Gemilang Plantation (MAGP)


Reporter: Bidara Pink | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Agro Gemilang Plantation Tbk (MAGP) menyelenggarakan rapat umum pemegang saham (RUPS) kedua pada hari ini, Selasa (9/7). RUPS kedua ini diselenggarakan karena RUPS pertama yang dilaksanakan akhir bulan lalu tidak kuorum.

Pada RUPS hari ini, sebanyak 74% kuorum hadir dan hal yang menjadi pokok bahasan adalah rencana perseroan untuk menjaminkan sekitar 50% aset dan anak perusahaan bila diperlukan.

Baca Juga: Multi Agro Gemilang (MAGP) akuisisi Meta Epsi Agro senilai Rp 138 miliar

Direktur MAGP Dedet Yandrinal, aset yang dijaminkan ini rencananya akan digunakan untuk membangun pabrik kelapa sawit (PKS) dan pengembangan perseroan lainnya bila diperlukan.

Terkait pencapaian perusahaan di semester I-2019, Dedet menilai terjadi perkembangan yang positif dari tahun lalu. MAGP juga terus mengusahakan agar proyeksi semester II-2019 akan terjadi pertumbuhan lagi.

Salah satu hal yang diharapkan meningkatkan capaian persero adalah pembangunan PKS. PKS baru akan dibangun di Kalimantan Barat dengan kapasitas minimal 45 ton per jam. Lahan dinyatakan sudah siap dan MAGP saat ini sedang berada di tahap penghitungan. Pembangunannya diharapkan bisa dimulai pada tahun ini.

Selain pembangunan PKS, Dedet juga menegaskan bahwa MAGP tidak menutup kemungkinan untuk kembali melakukan akuisisi. Namun, saat ini masih dalam tahap pembicaraan internal.

Baca Juga: Daftar Emiten Pertanian dengan angka PER, EPS, dan PBV (18 Februari 2019)

Akhir tahun 2018, MAGP berhasil mengakuisisi PT Meta Epsi Agro dari tangan PT Waringin Agro Jaya senilai Rp 138 miliar. Berdasarkan keterbukaan informasi MAGP, pembelian saham Meta Epsi Agro merupakan strategis bisnis yang diharapkan bisa menjaga keberlangsungan usaha dan profitabilitas perusahaan.

Pasca akuisisi tersebut, kapasitas produksi perusahaan dan pendapatan bertambah. “Iya kurang lebih kapasitas bertambah menjadi 10.900 hektar dan sekitar 75 ton. Namun, ada juga yang bertambah, yaitu hutang,” Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×