kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sentral Mitra Informatika (LUCK) buka kantor cabang di Karawang


Kamis, 25 April 2019 / 08:14 WIB
Sentral Mitra Informatika (LUCK) buka kantor cabang di Karawang


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - KARAWANG. Memanfaatkan dana IPO, PT Sentral Mitra Informatika Tbk (SMI) akan membuka 15 kantor cabang baru di tahun 2019. Pada (24/4), SMI resmi membuka cabang di Karawang. Sebelumnya SMI telah membuka cabang di Surabaya dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Josephine Handayani, Direktur Utama PT Sentral Mitra Informatika Tbk menjelaskan Karawang adalah satu daerah pasar terbesar untuk kawasan industri manufaktur.

Di mana sudah ada delapan kawasan industri yang diisi oleh ratusan perusahaan. "Ini merupakan market bisnis yang potensial bagi PT Sentral Mitra Informatika. Sehingga kami berusaha mendekatkan dengan pelanggan," kata Josephine, Rabu (24/4).

Rencananya emiten berkode saham LUCK ini akan segera membuka cabang baru di Makassar, Batam, dan Balikpapan. Ditargetkan ke-15 cabang akan tuntas beroperasi pada kuartal III-2019.

Adapun selain untuk membuka cabang, dana tersebut digunakan untuk menambah karyawan yang nantinya akan jadi aset penting bagi perusahaan. Serta untuk pengembangan research and development (R&D) terhadap teknologi terbaru.

Asal tahu saja, LUCK mulai melantai di BEI pada 28 November 2019 dengan harga saham Rp 286. Dari IPO November lalu, emiten tersebut sukses mengantongi dana sebanyak Rp 44,22 miliar. Pada kuartal I-2019, manajemen LUCK mengklaim sudah 20% sampai 30% dana IPO terserap.

Teddy Pohan, Corporate Secretary PT Sentral Mitra Informatika Tbk menjelaskan dengan adanya kantor cabang ini dapat membuat kinerja perusahaan bertumbuh. Ditargetkan pertumbuhan laba bersih tahun ini bisa naik 300% dibanding tahun lalu.

"Tak hanya bisnis solusi printer saja tapi kami juga akan mengembangkan bisnis IT lain di tahun ini," kata Teddy.

Beberapa di antaranya pengembangan sistem software yang diberi nama BOOST untuk Managed Print Services (MPS) monitoring dan reporting otomatis yang terintegrasi pada setiap unit yang ditempatkan di lokasi pelanggan.

Selain itu, LUCK juga melakukan pengembangan software dengan nama Whistle yang berfungsi membantu customer dalam menyampaikan masalah pada project seat management. Ada juga Mobile Warehouse & Services; untuk mempercepat pelayanan dan meningkatkan SLA.

Mobile Warehouse merupakan layanan IT yang terkoneksi dengan kantor PT Mitra Sarana Informatika. Sehingga begitu ada perbaikan atau servis bisa langsung ada pelayanan ke konsumen dari kantor pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×