kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satria Mega Kencana (SOTS) akan bangun hotel bintang empat di Labuan Bajo


Minggu, 01 September 2019 / 22:39 WIB
Satria Mega Kencana (SOTS) akan bangun hotel bintang empat di Labuan Bajo
ILUSTRASI. Direksi PT Satria Mega Kencana Tbk


Reporter: Yasmine Maghfira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS) sedang mempersiapkan ekspansi usahanya di Laboan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Satria Mega berencana akan membangun hotel bintang empat di pulau utama, yaitu Labuan Bajo.

Direktur SOTS Stevano Rizki Adranacus menyatakan, perusahaan akan masuk ke Bajo sebagai hotel bintang empat terlebih dahulu. Sebab, Satria Mega Kencana mempertimbangkan target pasar mereka.

"Kami mau fokus ke pulau utama dari segi hotel konvensional atau semi resort. Masuk sebagai hotel bintang empat karena kami mau menjadi opsi lain bagi para wisatawan," ujar Stevano kepada Tim Jelajah Ekonomi Pariwisata KONTAN.

Baca Juga: Bukit Cinta, tempat pasangan muda-mudi berburu senja di Labuan Bajo

Menurut Stevano, infrastruktur Bajo juga masih perlu ditingkatkan. Oleh karenanya, rencana emiten perhotelan itu membangun hotel di Bajo pada kuartal dua tahun 2020 merupakan bagian dari pilot project.

Meski Satria Mega Kencana belum memiliki landbank di Labuan Bajo, tetapi emiten itu sudah mengidentifikasi beberapa target lahan yang akan diakuisisi. Sementara, untuk lahan yang dibutuhkan di Bajo sekitar 2 sampai 3 hektare (Ha).

Pada kuartal dua, khususnya di bulan Mei dan Juni, emiten itu sudah mulai menjalin hubungan dengan potensial partner grup pengembangan dari Indonesia. Ia mengatakan calon partner tersebut memiliki bisnis yang sejalan dengan SOTS. Namun, sejauh ini SOTS masih mengkaji bentuk kerja sama di antara keduanya.

Baca Juga: Jokowi minta agar pembangunan 4 destinasi wisata ini dipercepat

Stevano menyatakan sebetulya SOTS sudah berniat dari lama untuk ekspansi di Labuan Bajo. Akan tetapi, perusahaan itu baru mulai serius sejak kuartal dua tahun 2019 untuk mengidentifikasi tanah serta partner. Sementara, studi kelayakan (feasibility study) sudah dilakukan perusahaan sejak tahun lalu.

Mengenai isu Labuan Bajo akan menjadi destinasi premium, Stevano menyatakan pihak manajemen SOTS setuju dan melihat Labuan Bajo berpotensi menjadi destinasi premium. Terlebih lagi, wisatawan yang mengunjungi pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo perlu biaya tambahan untuk sewa kapal.




TERBARU

[X]
×