kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ribuan pekerja migas PHE nyoblos di anjungan lepas pantai


Rabu, 17 April 2019 / 19:08 WIB
Ribuan pekerja migas PHE nyoblos di anjungan lepas pantai


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ribuan pekerja anak perusahaan Pertamina Hulu Energi (PHE) yang terdiri dari pekerja PHE Offshore South East Sumatera (OSES) dan PHE Offshore North West Java (ONWJ) di area lepas pantai menyalurkan hak suara saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Mereka tidak kehilangan kesempatan, meski sedang berada di laut.

Ifki Sukarya, Vice President Relations PHE menjelaskan, PHE memfasilitasi pekerja untuk tetap dapat menyalurkan hak pilih di lokasi kerja. “Hari ini adalah hari yang penting untuk seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu kami pastikan para pekerja PHE, baik yang berada di PHE OSES dan wilayah PHE ONWJ tetap dapat mencoblos, meski sedang bekerja di lepas pantai," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (17/4).

Proses pencoblosan ini dilakukan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memfasilitasi para pekerja pengeboran minyak lepas pantai dalam memenuhi hak nya. KPUD Kepulauan Seribu menyediakan 11 TPS, yang terdiri dari dua TPS keliling dan 9 TPS lainnya tersebar di wilayah PHE OSES dan wilayah PHE ONWJ.

Lima TPS berada di Wilayah PHE OSES , yaitu tiga TPS di Pulau Pabelokan, satu TPS di Wilayah Central Business Unit (CBU) dan satu TPS di Wilayah North Business Unit (NBU), dengan total jumlah pemilih sebanyak 1.194 orang.

Sedangkan empat TPS berada di Wilayah PHE ONWJ yaitu di Anjungan Echo, Anjungan Bravo, Anjungan Mike Mike, dan Anjungan Zulu dengan total jumlah pemilih sebanyak 400 orang.

“Untuk distribusi logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu berupa surat suara, kotak suara, dan perlengkapan TPS lainnya telah didistribusikan mulai 14 - 16 April 2019 lalu. Semuanya sudah siap sebelum dipakai di pemungutan suara hari ini , 17 April 2019," tambah Murhofik, Ketua KPUD Kepulauan Seribu.

Selain itu, pihak PHE ONWJ dan PHE OSES juga memberikan fasilitas kapal dan helikopter saat menjemput logistik Pemilu 2019 hingga proses distribusi kembali pascapemilihan.

Yaitu kapal yang berangkat dari Pelabuhan Kalijapat Jakarta Utara menuju 5 TPS di wilayah PHE OSES, dari Pelabuhan Marunda untuk memfasilitasi 4 TPS di PHE ONWJ serta helikopter yang berangkat dari Bandara Pondok Cabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×