kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pyridam Farma (PYFA) ambil bagian saham Fullerton Health Indonesia Group


Kamis, 22 April 2021 / 20:04 WIB
Pyridam Farma (PYFA) ambil bagian saham Fullerton Health Indonesia Group
ILUSTRASI. Nilai pembelian saham minoritas oleh Pyridam Farma (PYFA) ini sebesar Rp 25,85 miliar.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) melalui PT Pyfa Investama Medika (PIM) bermaksud mengambil bagian saham baru pada Fullerton Health Indonesia Group. Dengan langkah ini, PIM akan tercatat sebagai pemilik saham minoritas. 

"PIM telah menandatangani empat perjanjian shares subscription agreement (SSA) atau perjanjian pengambilan bagian saham pada tanggal 21 April 2021," kata Sekretaris Perusahaan Pyridam Farma Nadia Miranty Verdiana dalam keterbukaan informasi, Kamis (22/4).

Lebih lanjut diungkapkan nilai kontraknya mencapai Rp 25,85 miliar. Adapun langkah ini bertujuan memperluas kegiatan usaha grup Pyridam. Sebagai gambaran, Pyridam Farma memiliki 99% dari modal ditempatkan dan disetor pada PIM yang laporan keuangannya terkonsolidasi pada PYFA. 

Asal tahu saja, Fullerton Health Indonesia Group merupakan perusahaan kesehatan terpadu di Indonesia yang menawarkan jasa atau layanan kesehatan untuk kliennya. Layanan tersebut melingkupi medical check-ups, pelayanan kesehatan kerja, administrasi pihak ketiga dan layanan care services, bantuan medis dan jasa evakuasi medis, serta layanan kesehatan lainnya. 

Baca Juga: Emiten Farmasi Pyridam Farma (PYFA) Membidik Pertumbuhan Dua Digit

Adapun transaksi ini melibatkan empat perusahaan dalam Fullerton Health Indonesia Group yaitu: PT E-Tirta Medical Centre (EMC), perusahaan penyedia jasa medical check-ups. EMC memiliki puluhan klinik yang tersebar di Indonesia, serta jasa medical check-ups pada klien-kliennya di Indonesia. 

Setelahnya ada PT Fullerton Health Indoensia (FHI), penyedia jasa administrasi pihak ketiga dan layanan care services di Indonesia untuk korporasi. FHI juga menyediakan claims management sehubungan dengan layanan kesehatan. 

Ada juga PT Global Assistance and Healthcare (GAH) yang menyediakan jasa bantuan medis dan pengangkutan khusus orang sakit. Rekam jejaknya sudah terbukti karena telah berdiri lebih dari 20 tahun, dengan lebih dari 4.000 pengangkutan dan lebih dari 30.000 bantuan lainnya hingga saat ini. 

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) mendirikan empat anak usaha baru, ini alasannya

Terakhir, PT Global Asistensi Medika (GAM) adalah perusahaan bergerak di bidang klinik yang menyediakan jasa praktek dokter umum dan praktek dokter spesialis. 

Sekadar informasi, dengan pihak-pihak yang bertransaksi itu, PIM tidak memiliki hubungan afiliasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Adapun dalam keterbukaan informasi juga dijelaskan, tidak ada dampak material dari kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan PYFA. 

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) agresif menjajal pasar consumer health

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×