PSSI berharap virus corona tak berdampak serius terhadap penyelenggaraan Liga 1

Selasa, 10 Maret 2020 | 17:58 WIB Sumber: BolaSport
PSSI berharap virus corona tak berdampak serius terhadap penyelenggaraan Liga 1

ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) - JAKARTA. Virus corona yang sudah positif di Indonesia setidaknya membuat pusing Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa berjalan dan berakhir tepat waktu.

Sejauh ini baru satu pertandingan Shopee Liga 1 2020 yang mengalami penundaan akibat virus corona. Laga tersebut adalah pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang merupakan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Baca Juga: Xi kunjungi Wuhan, media pemerintah: Kemenangan atas corona sudah di depan mata

Pertandingan tersebut tidak mendapatkan izin keramaian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies Baswedan memang sudah mencabut izin keramaian di Jakarta dalam waktu beberapa hari ke depan akibat virus corona.

Sampai saat ini belum diketahui kapan laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya dijadwalkan ulang. Prinsipnya Iwan Bule berharap jadwal pertandingan tidak berubah karena sekali sebuah jadwal liga bergeser imbasnya akan panjang berdampak pada banyak hal.

Iwan Bule berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa selesai tepat waktu yakni 31 Oktober mendatang. Hal tersebut bertujuan agar timnas Indonesia memiliki waktu cukup untuk menjalankan pemusatan latihan menjelang pelaksanaan Piala AFF 2020 pada November sampai Desember mendatang. 

Editor: Handoyo .

Terbaru