kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ProWine Asia hadirkan masterclass wine Indonesia untuk pertama kali


Selasa, 13 Maret 2018 / 09:55 WIB
ProWine Asia hadirkan masterclass wine Indonesia untuk pertama kali
Suasana pameran ProWine Asia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar wine di Indonesia diperkirakan tumbuh dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) 6,5% hingga tahun 2020 mendatang. Hal ini dipicu oleh pertumbuhan pendapatan. Pasar wine Indonesia juga mencakup hampir seperlima dari keseluruhan angka penjualan wine dan spirit di Indonesia.

Pameran perdagangan wine dan spirit terbesar di Asia Tenggara, ProWine Asia, akan kembali diselenggarakan tahun ini. Bertempat di Singapore Expo tanggal 24 April-27 April 2018, edisi kedua pameran ini akan menyajikan pengalaman yang lebih baik bagi peserta.

Tahun ini juga menandakan pertama kalinya sebuah masterclass tentang wine Indonesia akan dibawakan oleh pembuat dan kritikus wine peraih penghargaan, Eddie McDougall. 

Selama empat hari, ProWine Asia (Singapura) 2018 yang diselenggarakan bersama Messe Düsseldorf Asia dan UBM, akan menghadirkan masterclass, seminar, sesi mencicipi, dan workshop khusus yang akan dibawakan oleh pembicara ternama di industri.

Beberapa aktivitas menarik lainnya termasuk, workshop mengenai blind tasting, memahami perbedaan mutu sake, mempelajari whiskey, dan seminar mengenai pemeliharaan anggur tropikal di Asia Tenggara. 

Pakar industri melihat ada peningkatan dalam konsumsi wine di Asia Tenggara, khususnya di Vietnam, Thailand, dan Singapura yang menjadi hub wine utama di kawasan ini.

Eddie McDougall akan berbagi pengetahuan menarik mengenai industri wine Indonesia serta beberapa hal penting mengenai perkembangan pasar wine di Asia Tenggara. 

Dengan area pameran yang 18% lebih luas, ProWine Asia 2018 akan menampilkan 300 trade exhibitors dari 30 negara dan kawasan, serta menampung sekitar 9.000 pengunjung perdagangan internasional.

Beberapa paviliun nasional yang akan ditampilkan diantaranya adalah Austria, Catalonia, Kroasia, Perancis, Yunani, Italia, Portugal, Singapura, dan Spanyol. 

Melalui acara ini, pengunjung akan mendapatkan akses ke platform internasional yang beragam untuk memasuki pasar yang berkembang. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk berhubungan langsung dengan produser dan distributor wine ternama.

“Kami bersemangat untuk menyambut ProWine Asia yang akan diselenggarakan bertepatan dengan perayaan 40 tahun Food&HotelAsia (FHA). Apalagi melihat respon luar biasa yang kami terima dari 7.339 trade visitors dan 600 peserta masterclass di tahun 2016,” kata Beattrice Ho, ProWine Asia Project Director, Messe Düsseldorf Asia dalam siaran pers, Selasa (13/3).

Beattrice Ho menambahkan, berdasarkan International Wine and Spirit Research, penjualan wine di kawasan Asia Pasifik diperkirakan akan terus meningkat sebesar 2,8% hingga tahun 2019. "Kami percaya ProWine Asia, bersama dengan FHA, dapat mendorong perkembangan tersebut dengan menciptakan network industri baru di sektor wine dan spirit, serta makanan dan perhotelan,” lanjutnya.

Dengan kembalinya Prowine Asia, Champagne Lounge juga hadir untuk menampilkan warisan dan keterampilan dari 12 produsen sampanye. Pengunjung dapat merasakan pengalaman sampanye yang menyenangkan bersama beberapa produsen sampanye seperti Pierre Mignon, Cattier, Maxime Blin, Didier Chopin, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×