kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia Widyahusada (PRDA) optimis kinerja di semester II akan tumbuh


Jumat, 31 Agustus 2018 / 19:28 WIB
Prodia Widyahusada (PRDA) optimis kinerja di semester II akan tumbuh
ILUSTRASI. Pelayanan di Klinik Laboratorium PT. Prodia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) optimis kinerja di semester II akan bertumbuh cukup baik, hal ini berkaca dengan capaian di paruh pertama tahun ini. Perusahaan berhasil mencatatakan pendapatan sebesar Rp 712,59 miliar atau naik 5,9% ketimbang periode sebelumnya Rp 672,61 miliar.

Dewi Muliaty, Direktur Utama PRDA menyampaikan bahwa perusahaan juga mencetak laba bersih Rp 60,86 miliar dan EBITDA perusahaan meningkat sebesar Rp 96,7 miliar. Oleh karena itu dirinya mengatakan bahwa capaian sepanjang tahun ini akan sesuai dengan target perusahaan.

“Dalam perjalanan Prodia, kinerja di semester II memberikan kontribusi hasil yang lebih besar daripada semester I. Berdasarkan Laporan Keuangan 30 Juni 2018, perusahaan berhasil mencatatkan kinerja yang cukup baik,” ujarnya melalui pesan elektronik kepada Kontan.co.id, Jumat (31/8).

Dirinya mengatakan proporsi pendapatan tidak akan terlalu jauh berbeda dengan kontribusi pendapatan di semester I. Pelanggan walk ini customer di semester I berkontribusi sebesar 34,8% terhadap pendapatan perusahaan, disusul rujukan dokter dan korporasi.

“Segmen rujukan dokter, referensi pihak ketiga dan klien korporasi masing-masing menyumbang sekitar 32,1%, 19,7% dan 13,4% terhadap pendapatan Prodia di semester I,” tutupnya.

Strategi perusahaan adalah dengan melakukan penambahan pelayanan dan penambahan gerai, disamping itu juga membuka gerai di kota tujuan baru dan melakukan relokasi gerai lama. Yang jelas, dirinya optimis kinerja di semester II akan bertumbuh cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×