kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penuh sportivitas, KONTAN rebut Juara III dalam kompetisi catur Pasar Modal 2021


Senin, 18 Oktober 2021 / 09:22 WIB
Penuh sportivitas, KONTAN rebut Juara III dalam kompetisi catur Pasar Modal 2021
ILUSTRASI. E-competition Catur HUT-44 Pasar Modakl


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tim Catur KONTAN kembali meraih Juara III di e-competition HUT ke 44 Pasar Modal yang diselenggarakan pada 24 September-17 Oktober 2021. Dalam ajang ini ada 13 institusi yang ikut dalam pertandingan dari delapan yang dipertandingkan secara online.

Pertandingan yang diselenggarakan adalah Football PES2021, 8POLL, Mobile Legends, Clash Royale, Pokemon, PUBG Mobile, Chess.com, dan Ludo King. Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Alec Syafruddin mengatakan kompetisi ini diikuti oleh 500 peserta yang diikuti berbagai institusi termasuk wartawan pasar modal.

"Ini untuk memeriahkan dan memang peminatnya tidak sedikit. Saya juga melihat antusiasmenya sangat sangat menggembirakan. Kami dari panitia juha jadi ikut semangat," ungkap Alec yang juga Ketua Panitia E-Competition HUT ke-44 Pasar Modal dalam Awarding, Minggu (17/10) malam.

Dia mengatakan, pertandingan ini diadakan pada Sabtu-Minggu dengan sportifitas yang tinggi. "Kami berharap dari pantia lomba e-competition ini tidak hanya sekadar kompetisi dalam permainan. Tapi juga sebagai ajang silaturahmi. Selamat juga para pemenang semoga dapat meningkatkan prestasi," terang dia.

Alec juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar kinerja pasar modal akan terus meningkat. 

Dia juga berpesan bagi yang belum memang tetap semangat dan berlatih terus. "Saya juga terima kasih ke tim panitia. Mudah-mudahan dalam kondisi normal e-sport ini tetap kita pertahankan," ucap dia.

Sementara itu, dalam kompetisi online ini, KONTAN harus puas dengan Juara III karena dikalahkan Tim BEI A di babak semi final. Namun demikian tim KONTAN tetap dapat mempertahankan juara ke 3 seperti turnamen tahun lalu setelah berhasil mengungguli Tim BEI B dengan skor 3-1 untuk kemenangan Tim KONTAN.

Sandy Baskoro, Ketua Tim Catur KONTAN mengatakan, pihaknya bersyukur kembali menjadi juara ketiga pada turnamen tahun ini. "Artinya, pencapaian kali ini sama seperti turnamen tahun lalu, ketika kami menduduki juara ketiga," ungkap dia ke KONTAN, Senin (18/10).

Kata dia, KONTAN juga menyambut baik pelaksanaan turnamen catur online. Selain membangun semangat sportivitas, turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi di dunia pasar modal.

"Kami berharap dan mendukung agar turnamen seperti ini terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, dengan kualitas turnamen dan jumlah peserta yang terus meningkat," terang dia.

Sandy mengatakan, tahun depan, pihaknya menargetkan bisa mencapai babak final. "Syukur-syukur bisa menjuarai turnamen ini," ungkap dia.

Ia mengatakan, Tim KONTAN berterimakasih juga kepada penyelenggara, panitia dan peserta lain yang turut berpartisipasi dalam turnamen kali ini.

Hendrik Tambunan, Anggota Tim Catur KONTAN berharap untuk turnamen selanjutnya Tim KONTAN akan bersiap untuk merebut posisi juara 1 dengan berbekal pengalaman dari pertandingan-pertandingan ini.

Tim KONTAN kali ini menurunkan pemain terbaik, dengan Ketua Tim Sandy Baskoro dan anggota Hendrik Tambunan, Yuwono Triatmodjo, Ridwan Nanda Mulyana, dan Azis Husaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×