kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) mengejar target kunjungan lampaui angka 20 juta


Jumat, 21 Juni 2019 / 06:55 WIB
Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) mengejar target kunjungan lampaui angka 20 juta


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) terus berinovasi dengan menghadirkan wahana baru sepanjang tahun 2019 ini. Demi mengejar target jumlah kunjungan melampaui angka 20 juta. 

"Tahun 2019 ini kami menargetkan jumlah kunjungan dapat mencapai 20,3 juta,” ujar Agung Praptono, Corporate Secretary Division Head PJAA dalam keterangannya, Kamis (20/6).

Menurut Agung, wahana baru tersebut antara lain dengan dibukanya kawasan Dunia Kartun dan 9 wahana baru di area Dunia Fantasi (Dufan). Kawasan baru seluas 3 hektar ini diisi oleh berbagai dekorasi dengan tema kartun yang penuh warna.

Tidak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi oleh 9 wahana baru, 7 di antaranya telah diluncurkan di libur lebaran 2019.

“Keluarga serta anak-anak bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun, di antaranya di wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag, dan masih banyak lagi. Khusus remaja, pasti tidak ingin melewatkan wahana Baling-Baling yang merupakan wahana ekstrem pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat," papar Agung.

Selain itu, Atlantis Water Adventures juga menghadirkan wahana baru Asthatirta dengan  8 sensasi yang berbeda di dalam satu wahana.

Wahana yang khusus didatangkan dari Eropa ini akan menjadi salah satu wahana favorit bagi keluarga karena selain banyak atraksi, wahana ini memiliki 8 seluncur (slide) dengan ketinggian yang berbeda-beda. 

"Dengan luas area 1.000 m2 wahana ini memiliki tinggi 13 meter, sehinga cocok untuk segala usia  Karena dilengkapi dengan 8 seluncur dengan sensasi yang berbeda, maka wahana baru ini dapat dikatakan sebagai wahana air terbesar dan terlengkap di Indonesia. Wahana tersebut sudah dapat dinikmati mulai dari libur Lebaran 2019 di Atlantis Water Adventures," jelas Agung.

Sementara di area Ocean Dream Samudra juga menghadirkan beberapa wahana seru untuk keluarga dan anak-anak. Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan menyapa pengunjung wahana edukasi di Penguin Kingdom.

Wahana seluas 270 m2 ini menjadi rumah baru bagi puluhan ekor dan menjadi salah satu edutainment mengenal lebih dekat jenis penguin sub tropis. Selain penguin, di dalam Penguin Kingdom juga ada kolam interaktif atau touch pool berisikan biota laut.

Apabila pengunjung samudra pernah merasakan wahana Theater 4D, maka tahun ini Samudra mengoptimalkan wahana tersebut menjadi Theater 5D.

Selain sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, pada Theater 5D juga ada tambahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, cipratan air dan juga ketukan. Tentu wahana ini akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan wahana sebelumnya.

“Sejumlah wahana baru yang melengkapi Samudra, yaitu carrousel (merry go around), kolam interaktif (touch pool) dengan sensasi sentuhan biota laut serta wahana aneka satwa mamalia laut seperti lumba-lumba dan singa laut,” kata Agung.

Tak kalah menarik, dari Sea World Ancol menyuguhkan pengalaman seru dan menegangkan yaitu Piranha Feeding Show.

Jumlah ikannya pun ditambahkan, jika sebelumnya terdapat ratusan ikan piranha, kali ini di aquarium silinder besar akan diisi oleh ribuan ikan piranha. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung kecepatan piranha menghabiskan makanannya.

"Adanya sejumlah wahana baru ini merupakan komitmen kami untuk selalu melakukan inovasi agar pengunjung yang berlibur di Ancol Taman Impian selalu menemukan pengalaman baru yang menyenangkan" ujarn




TERBARU

[X]
×