kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pekan lalu, reksadana pendapatan tetap cetak return paling tinggi


Senin, 10 Mei 2021 / 14:33 WIB
Pekan lalu, reksadana pendapatan tetap cetak return paling tinggi
ILUSTRASI. Reksadana pendapatan tetap mencetak return paling tinggi di pekan lalu.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di pekan lalu berada berada di area merah, Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG turun 1,12%.

Tak pelak, kinerja negatif IHSG turut membuat kinerja reksadana berbasis saham ikut membukukan kinerja negatif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (10/5), reksadana saham terkoreksi 0,73% dan reksadana campuran turun 0,32%.

Berbeda dengan IHSG, pasar obligasi justru berhasil mencatatkan kinerja positif setelah Indeks Infovesta Government Bond naik 0,32% dan Infovesta Corporate Bond naik tipis 0,08%. Kenaikan indeks obligasi pun membuat kinerja reksadana pendapatan tetap ikut tumbuh.

Baca Juga: Reksadana Mandiri Manajemen Tersandung Gagal Bayar Tridomain (TDPM)

Tercatat, reksadana pendapatan tetap membukukan kenaikan 0,30% dalam sepekan terakhir. Kinerja tersebut sekaligus mengokohkan reksadana pendapatan tetap sebagai reksadana dengan kinerja paling baik dalam seminggu.

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,07%.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 7 Mei 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Manulife Institutional Equity Fund sebesar 11,74%

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 34,19%

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Asset Mantap Plus sebesar 2,61%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 2,17%

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Majoris Pefindo I Grade ETF Indonesia sebesar -3,36%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Simas USD Fixed Income sebesar 1,66%.

Selanjutnya: Kinerja reksadana pendapatan tetap yang paling unggul selama April

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×