kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,29   1,65   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PD Pembangunan Sarana Jaya Gandeng PTKA Kembangkan Atrium Senen


Kamis, 25 Maret 2010 / 13:14 WIB
PD Pembangunan Sarana Jaya Gandeng PTKA Kembangkan Atrium Senen


Reporter: Gentur Putro Jati | Editor: Test Test

JAKARTA. PD Pembangunan Sarana Jaya berencana menggandeng PT Kereta Api (Persero) atau PTKA untuk mengembangkan pusat perbelanjaan Atrium Senen. PTKA dilibatkan, karena BUMD Pemprov DKI Jakarta itu ingin memiliki sebuah pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan jalur
kereta.

Direktur Komersial PTKA Sulistyo Wimbo Hardjito menyebut setidaknya dua kali pertemuan awal sudah dilakukan antara kedua perusahaan untuk membahas rencana tersebut. "Mereka ingin mengembangkan Plasa Atrium Senen sehingga terkoneksi dengan jalur kereta kami di Stasiun Senen," kata Wimbo kepada KONTAN, Kamis (25/3).

Menurut Wimbo, PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun jembatan yang menghubungkan Atrium menuju stasiun. "Jadi diharapkan nanti akan semakin banyak orang yang berbelanja di Atrium, dengan kemudahan transportasi moda kereta yang kami miliki. Mereka yang membangun jembatan tersebut, sementara kami meningkatkan infrastruktur kereta kami," jelasnya.

Saat ini, PTKA baru memulai feasibility study proyek tersebut. Sehingga Wimbo mengaku belum bisa memastikan berapa besar dana yang dibutuhkan untuk menggarap proyek itu. Sementara berapa dana yang disiapkan PD Pembangunan Sarana Jaya juga ia tidak mengetahuinya.

Akhir tahun lalu, Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni mengaku pihaknya sudah menyiapkan desain pengembangan kawasan Senen. Setiap bangunan di kawasan pusat perdagangan itu akan terhubung dengan jembatan yang terintegrasi. Kompleks bangunan itu akan terhubung dengan Atrium Senen.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menambahkan halte bus Transjakarta, Stasiun dan Terminal Senen akan diintegrasikan dalam konsep transit oriented destination (TOD). Atau tempat pertukaran moda angkutan umum.

Dengan konsep ini, pengguna kendaraan umum akan mudah berpindah moda menuju ke lokasi yang mereka inginkan. Pengguna angkutan umum juga akan mudah mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan karena dihubungkan dengan jembatan layang ke stasiun, halte, dan terminal.

Plaza Atrium adalah aset Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya. Sementara pengelola nya dipercayakan kepada PT Plaza Adika Lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×