kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakar kripto sebut sekarang saatnya beli Bitcoin, ini alasannya


Jumat, 24 September 2021 / 08:24 WIB
Pakar kripto sebut sekarang saatnya beli Bitcoin, ini alasannya
ILUSTRASI. Pakar kripto sebut sekarang saatnya beli Bitcoin, ini alasannya


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Harga Bitcoin berada di zona merah dalam sepekan terakhir. Namun, belakangan harga Bitcoin mulai tren naik. Pakar uang kripto menyebut, sekarang adalah saat tepat untuk membeli Bitcoin.

Beberapa hari terakhir, aset kripto Bitcoin sedang diterpa isu soal penurunan harga yang menyebabkan investor was-was. Banyaknya pemberitaan mengenai penurunan harga Bitcoin merupakan buntut dari aksi jual lantaran adanya kekhawatiran efek penularan China Evergrande Group dan juga investor yang sedang fokus pada arah kebijakan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve.

Data Coinmarketcap menyebut harga Bitcoin US$ 44.695,15 pada hari ini, Jumat 24 September 2021 pukul 08.16 WIB. Harga Bitcoin hari ini tercatat 3,5% dalam 24 jam terakhir. 

Namun harga Bitcoin hari ini masih berada di zona merah dalam sepekan terakhir, turun 6,28%. Meski harga Bitcoin hari ini masih berada di zona merah, CEO Indodax Oscar Darmawan menyebut sekarang adalah waktu tepat untuk membeli aset kripto tersebut.

Oscar menyatakan bahwa penurunan harga Bitcoin adalah hal yang wajar terjadi dan jangan sampai kita beranggapan negatif bahwa ini merupakan akhir dari trend aset kripto. "Pada dasarnya, naik turunnya harga aset kripto didasari oleh hukum permintaan penawaran dan trend berita nya apakah lagi positif ataupun negatif. Namun saya rasa penurunan ini masih dalam batas wajar mengingat Bitcoin masih berpotensi meningkat lagi. Saya ambil contoh, beberapa bulan lalu Bitcoin sempat anjlok sampai menyentuh angka US$ 30.000. Tapi nyatanya beberapa bulan kemudian bisa menyentuh angka $ 50.000 lagi. Gak cuma bitcoin sebenarnya, tapi aset kripto lain semacam Ethereum pun sama. Masih ada potensi bullish lagi," ujar Oscar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (23/9).

Baca juga: Prediksi IHSG hari ini (24/9) hijau lagi, analis rekomendasi 4 saham bank berikut

Menurut Oscar, hal ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh para investor untuk membeli Bitcoin dengan “harga diskon”. “Investasi itu kan pada dasarnya adalah membeli sesuatu (dalam hal ini adalah kripto) di saat murah, dan menjualnya di saat mahal. Bukan sebaliknya. Sesederhana itu sebenarnya. Nah, mumpung Bitcoin sedang “murah”, sebenarnya para investor bisa memanfaatkan momentum ini. Setelah membeli, lalu disimpan, dan dijual saat harga naik atau kembali menembus level tertingginya seperti di beberapa bulan lalu, Bitcoin sempat menembus all time highnya di US$60.000. Momen beberapa hari terakhir ini juga bisa Kita pergunakan untuk meningkatkan portofolio kita," jelas Oscar.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan September tahun 2020, harga Bitcoin menyentuh angka US$ 11.900,39 per koin atau setara Rp 173,75 juta dan sekarang harganya menyentuh di angka US$ 43.246,39 per koin atau setara Rp 615,757 juta.

Itulah rekomendasi analis untuk investasi di Bitcoin hari ini. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi aset kripto di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Selanjutnya: Harga uang kripto Dogecoin hingga September ini naik 4.500%, apa bisa tumbuh lagi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×