kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK dan PT Hensel Davest Indonesia (HDI) Seirama Berdayakan UMKM


Kamis, 06 September 2018 / 14:30 WIB
OJK dan PT Hensel Davest Indonesia (HDI) Seirama Berdayakan UMKM
Kontan Seremonia Online

Reporter: Sponsored | Editor: Fajar Pahlawan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambangi kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka sosialisasi POJK 13/2018 dengan tema Sinergi Dalam Membangun Ekonomi Digital di Indonesia Timur (06/09/2018). Saat sosialisasi, OJK mengatakan harus adanya kerja sama dari berbagai pihak bukan hanya dari pihak regulator ataupun pelaku usaha, namun juga dari pihak aparat, customer, dan beberapa lembaga pendidikan untuk mendukung dan mengembangkan ekonomi digital Indonesia.

Selanjutnya, OJK meminta perusahaan fintech ikut andil dalam meningkatkan perkembangan ekonomi digital dengan cara membiayai para pelaku usaha kecil (UMKM). OJK menambahkan, dalam kondisi perekonomian seperti saat ini, fintech dapat menjadi solusi bagi perkembangan para pelaku UMKM karena pasar e-commerce tidak terbatas dan dapat menjangkau skala internasional. OJK mengatakan bahwa jika ada beberapa pengusaha uggulan yang memang layak untuk dibiayai tetapi masih sangat kecil, faktor pembiayaan digital dan penjualan digital dapat menjadi solusi terbaik untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

Seirama dengan pendapat OJK, PT Hensel Davest Indonesia melalui platform DavestPay sudah ikut andil dalam memberdayakan pelaku UMKM khususnya toko kelontong. DavestPay merupakan aplikasi pembayaran dan transaksi online bagi UMKM. Pelaku UMKM dapat bertransaksi melalui mobile, web, SMS transaction dan API. Dalam aplikasi tersebut, konsumen dapat membayar tagihan listrik, PDAM, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang menjadi kebutuhan konsumen sehari-hari. Masih banyaknya masyarakat Indonesia Timur yang bertransaksi di toko kelontong membuat HDI berfokus untuk mengembangkan UMKM di daerah timur dan membantu pemerintah dalam menciptakan inklusi keuangan dan cashless society sehingga pengangguran dan kemiskinan dapat berkurang di bagian Indonesia Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×