kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulia Properti Indah hadirkan kawasan apartemen mahasiswa di Solo


Minggu, 07 Oktober 2018 / 15:26 WIB
Mulia Properti Indah hadirkan kawasan apartemen mahasiswa di Solo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup usaha Agungtex mulai gencar berbisnis properti di Solo. Lewat PT Mulia Properti lndah, mereka resmi meluncurkan proyek apartemen bertajuk Solo Urban Residence di Solo. Proyek tersebut dikembangkan di atas kawasan seluas 1,6 hektare (ha) dan akan merangkum tujuh tower apartemen.

Solo Urban Residence akan menjadi proyek apartemen satu-satunya yang akan dikembangkan dalam konsep kawasan di Solo. Total kapasitas ketujuh menara tersebut akan mencapai 1.482 unit.

Mulia Properti Indah berkerjasama dengan Binare Indonesia Group (BIG) untuk memasarkan proyek tersebut. Dari proyek itu, perusahaan membidik penjualan sebesar Rp 350 miliar.

Novi Imelly, CEO PT Mulia Properti Indah mengatakan, potensi pasar properti di kota Solo sangat besar namun selama belum banyak pengembang yang berani merespon potensi tersebut sehingga pengembangan properti disana masih adem-adem saja.

Potensi itu bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Solo yang terus meningkat, tingkat investasi terus bertambah, memiliki banyak pabrik, serta jumlah penduduknya juga terus mengalami pertumbuhan. "Saat ini kami berani untuk merespon potensi tersebut lewat pengembangan proyek Solo Urban Residence ini," kata Novi kepada Kontan.co.id, Sabtu (6/10).

Selain dari potensi secara umum tersebut, lanjut Novi, prospek Solo Urban Residence juga akan terdorong dengan lokasinya yang sangat strategis. Proyek tersebut dikelilingi oleh tiga universitas negeri ternama Solo seperti Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia, Akademi Komunitas lndustri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo).

Dengan diapit tiga kampus, proyek ini memiliki pangsa pasar yang jelas yakni pasar mahasiswa. Menurut Novi, ada tiga tipe pembeli yang menjadi sasarn Solo Urban Residence yakni pembeli end user, investor yang bertujuan untuk menyewakan unitnya ke mahasiswa, dan pengelola service apartemen.




TERBARU

[X]
×