kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modern Industrial Estat bidik investor Taiwan masuk ke Cikande


Senin, 06 Agustus 2018 / 10:37 WIB
Modern Industrial Estat bidik investor Taiwan masuk ke Cikande
ILUSTRASI. Kawasan Industri ModernCikande


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) lewat anak usaha PT Modern Industrial Estat membidik investor Taiwan untuk masuk ke kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

Hal ini dikatakan oleh Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat menyambut kunjungan 100 delegasi dari Taiwan ke kawasan industri mereka.

"Semoga kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama bisnis dan memperluas market atau joint venture dengan para investor dari Taiwan,” ujar Pascall dalam siaran persnya, Senin (6/8).

Pascall menambahkan, Modern Cikande Industrial Estate siap menerima para investor dari Taiwan yang ingin berinvestasi di Indonesia. Perusahaan siap mendukung aktifitas bisnis para investor dari Taiwan sehingga kegiatan investasinya di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Modern Cikande Industrial Estate merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta yang terus berkembang sebagai kawasan investasi dari berbagai macam perusahaan baik nasional maupun internasional. 

Lokasi kawasan industri ini dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Cikande maupun Ciujung serta hanya selangkah menuju 3 pelabuhan besar, Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Dari total lahan 3.175 hektar (ha), luas lahan yang telah dikembangkan saat ini mencapai 40% sehingga sisa landbank MCIE sekitar 1500-an hektar. Saat ini Modern Cikande Industrial Estate dihuni lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha. 

Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan chemical, diikuti oleh perusahaan yang begerak di bidang steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.

Selain menjual kavling lahan industri siap bangun, ModernCikande Industrial Estate juga dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan. Misalnya, di dalam kawasan industri telah berdiri komplek pertokoan, klinik, kantor pos, kantor perbankan, kantin dan fasilitas teranyar berupa hotel.

Untuk tahun 2018, ModernCikande Industrial Estate kembali berinovasi dengan mulai mengembangkan Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 ha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×