kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,59   7,24   0.78%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Kapital (BCAP) pakai dana private placement untuk ekspansi


Senin, 18 Januari 2021 / 07:30 WIB
MNC Kapital (BCAP) pakai dana private placement untuk ekspansi


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID -

 JAKARTA. Tren harga saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) terus menguat. Jumat 15 Januari 2021, harga saham BCAP naik 2,75% di Rp 187 per saham. Bahkan dalam sebulan harga saham BCAP masih naik 42,75%.

Padahal, perusahaan ini baru menyelesaikan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu alias private placement pada 12 Januari 2021. Emiten ini menjual saham baru lebih rendah dari harga saham di pasar sekunder. Dalam keterbukaan informasi di BEI pada 15 Januari 2021, manajemen MNC Kapital Indonesia telah melaksanakan private placement di harga Rp 135 per saham. 

Baca Juga: Perusahaan Hary Tanoe kantongi izin sebagai penyelenggara payment gateway

Jumlah saham yang dijual sebanyak 2,86 miliar saham. Akibatnya jumlah saham beredar pun bertambah menjadi 42,62 miliar saham. Dari aksi korporasi ini, BCAP meraih dana segar Rp 386,1 miliar. 

Manajemen BCAP menjelaskan dana private placement seluruhnya diambil oleh Marco Prince Corp dan Scotts Capital Investment Corporation. Dana yang diterima oleh BCAP dikurangi biaya terkait PMTHMETD digunakan untuk investasi dan modal kerja. 

Akhir pekan lalu, BCAP melalui anak usahanya, PT MNC Teknologi Nusantara telah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia terkait pengembangan jasa sistem pembayaran sebagai penyelenggara payment gateway dengan menggunakan brand Flash Mobile.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut, lisensi tersebut melengkapi ekosistem fintech BCAP. Emiten ini juga diperbolehkan menyediakan layanan tambahan berupa Fraud Detection System dan layanan invoicing. Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di MNC Group, mulai dari pembayaran tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Ada Transaksi Nego Saham MNC Kapital (BCAP) Senilai Rp 288,3 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×