kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MKNT tambah cluster jaringan distribusi di Jakarta


Rabu, 30 Agustus 2017 / 22:00 WIB
MKNT tambah cluster jaringan distribusi di Jakarta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) menambah jaringan distribusinya di wilayah Jakarta Timur. Wilayah operasional akan mencakup 43 kelurahan di sekitar Jagakarsa, Condet, dan Cipayung dengan jumlah toko mencapai 4.650 toko.

Ornella Bartin, Sekretaris Perusahaan MKNT mengatakan, untuk memperlancar proses distribusi, pihaknya akan menempatkan sebanyak 125 sales distributor di titik-titik tertentu di jalur ini. Pusat koordinasi akan ditempatkan di beberapa pusat distribusi meliputi Condet, Jagakarsa, Cipayung, Ciracas, dan Cililitan.

"Kami mengembangkan jalur distribusi di Jakarta Timur baru-baru ini, supaya market share kami di kota-kota besar jadi lebih besar. Kami memilih wilayah Jakarta Timur karena potensi pasar di sini masih cukup bagus dan secara hitungan kasarnya masih bisa masuk," kata Ornella dalam siaran pers, Rabu (30/8).

Secara hitungan kapasitas penjualan, jalur distribusi ini bakal mendongkrak kinerja keuangan MKNT. Menurut dia, MKNT tidak akan menanggung rugi untuk mengembangkan jaringan distribusi di wilayah ini. "Jakarta Timur menjadi wilayah yang paling banyak penduduknya di kota Jakarta, yaitu sekitar 2,84 juta jiwa. Disamping itu juga memiliki luas wilayah paling besar mencapai 188,08 km2," lanjutnya.

Dengan adanya penambahan cluster ini, MKNT berharap target omzet penjualan hingga akhir tahun yang dipatok Rp 6 triliun akan lebih mudah tercapai. Bahkan di atas kertas, MKNT optimis mampu melampaui targetnya sendiri yaitu di kisaran Rp 6,5 triliun.

Jalur distribusi ini berada di bawah manajemen PT Catalist Integra Prima Sukses (CIPS). Sumber pendanaan untuk aksi korporasi ini berasal dari kas internal. Investasi terbesar terdapat pada pos pengadaan stok pulsa.

Sebab kebutuhan pulsa di wilayah ini memang terbilang cukup besar. "Memang paling besar itu di pengadaan stok pulsa, karena permintaan di wilayah ini cukup tinggi. Memang wilayah Jakarta Timur ini selain paling luas, penduduknya juga paling banyak, ya," lanjutnya.

Sampai sejauh ini, peta wilayah distribusi MKNT sudah mencakup kota-kota besar di pulau Sumatra, Jawa, Bali, dan NTB. Sebaran distributor sudah mencapai sekurang-kurangnya di 8.455 kelurahan.

Selain penambahan jalur distribusi, MKNT akan mentransformasi bisnisnya ke dalam ranah ecosystem digital dan financial technology.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×