kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Keluarga getol tambah jaringan rumahsakit


Rabu, 28 Februari 2018 / 20:34 WIB
Mitra Keluarga getol tambah jaringan rumahsakit
ILUSTRASI. RS Mitra Keluarga Kalideres - kasus bayi Debora


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) masih tetap konsisten ekspansi bisnis sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pengelola rumahsakit Mitra Keluarga ini sudah menambah satu jaringan rumahsakit yang bisa melayani BPJS Kesehatan yaitu Mitra Keluarga Kalideres.

Salah satu ekspansi yang masih sesuai rencana adalah pengoperasian dua rumahsakit Mitra Keluarga anyar pada tahun ini. Menurut Joyce Handajani, Direktur Keuangan Mitra Keluarga, rencana pembukaan dua rumahsakit tambahan tersebut sudah bisa terlaksana. "Rumah sakit Mitra Keluarga di Gading Serpong akan buka akhir Maret atau awal April, dan saat ini sedang proses pengajuan izin. Sementara di Bintaro akan buka pada November 2018 nanti," ucap Joyce di Rumahsakit Mitra Keluarga Kelapa Gading usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) MIKA, kepada KONTAN, Rabu (28/2).

Yang membuat dua rumahsakit tersebut berbeda dari yang sebelumnya adalah langsung bisa menerima pasien BPJS Kesehatan. Maklum, jumlah peserta BPJS Kesehatan makin bertambah banyak saat ini dan sudah banyak pebisnis rumahsakit yang ikut bermain di pasar tersebut, termasuk Mitra Keluarga. Catatan, bila rumahsakit di Bintaro beroperasi, bakal menjadi rumahsakit ke 14.

Selain merampungkan proyek rumahsakit yang sudah berjalan, Mitra Keluarga juga terus gencar menambah jumlah layanan kesehatan. Akhir Januari 2018, perusahaan ini sudah memasang tiang  pancang pembangunan rumahsakit yang ke 15 yang ada di Kotamadya Bekasi. Bila tidak ada halangan, rumahsakit ini bisa beroperasi tahun depan dengan nama Restu Kasih, hasil akuisisi Mitra Keluarga terhadap Kasih Hospital Group tahun lalu.

Tak berhenti sampai di situ, Mitra Keluarga juga bakal melanjutkan pembangunan rumahsakit ke 16 di Surabaya dan 17 masih di Bekasi. Khusus di Bekasi diperuntukan bagi pasien BPJS Kesehatan dengan kapasitas terbatas.

Terkait belanja modal Joyce menyebut sudah menyiapkan dana Rp 690 miliar di dua proyek rumahsakit di Gading Serpong dan Bintaro. Ia memproyeksi keberadaan dua rumahsakit itu bisa memberi kontribusi pertumbuhan bisnis 1% ke MIKA. Tahun ini, Mitra Keluarga membidik target pertumbuhan bisnis 17%.
Sedangkan sisanya, sekitar 9% berasal dari rumahsakit yang sudah ada, dan sekitar 7% dari rumahsakit Kasih Hospital Group.

Tak lupa, manajemen Mitra Keluarga juga terus menambah fasilitas kesehatan. Seperti layanan MRI di Mitra Keluarga Kalideres.              

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×