kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Adiperkasa (MAPI) targetkan penjualan online capai Rp 580 miliar tahun ini


Jumat, 17 Mei 2019 / 14:05 WIB
Mitra Adiperkasa (MAPI) targetkan penjualan online capai Rp 580 miliar tahun ini


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) tengah menggenjot penjualan online tahun ini. Anggota indeks Kompas100 ini menargetkan kontribusi penjualannya online bisa mencapai Rp 580 miliar.

Head of Corporate Communication Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati mengatakan, target penjualan online tersebut setara adalah 2% dari total target penjualan tahun ini yang sebesar  Rp 29 triliun.

“Walaupun penjualan online masih baru dioperasikan tiga tahun ini, tapi setiap tahun growth-nya bisa dua kali lipat,” ujarnya di Hotel Ayana Midplaza, Kamis (17/5).

Fetty melanjutkan, pihaknya optimistis target ini dapat dicapai karena MAPI akan fokus pada key growth engine seperti Zara, Sogo, Skecher, Starbucks, dan merek lain yang disinergikan dengan portofolio perusahaan.

Saat ini portofolio Mitra Adiperkasa bertambah dengan mengakuisisi Lego, Clark’s, Onitsuka Tiger, Typo, Calvin Klein Jeans, dan Tommy Hilfiger.

Pada 14 Mei 2019 lalu Mitra Adiperkasa meluncurkan Zara.com/id yang menggunakan teknologi dengan kemampuan 020 sepenuhnya. Inovasi ini memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk berbelanja online dan mengambil atau mengembalikannya di gerai Zara terkait.

“Layanan ini juga bisa link dengan MAP club dengan belanja bisa dapat point dan bisa bayar menggunakan voucer. Mitra Adiperkasa juga bekerjasama dengan e-commerce dan layanan ojek online untuk jasa pengiriman,” jelasnya.

Pada tahun ini Mitra Adiperkasa akan meluncurkan gerai online lain seperti mango.com, tumi.com, dan reebok.id. Beberapa online store yang sudah diluncurkan MAP adalah MAPeMall.com (flagship store), planetsport.asia, kidzstation.asia. crocs.id dan Zara.com/vn (Vietnam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×