kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland kembangkan lifestyle center di Jaktim


Senin, 04 Desember 2017 / 21:21 WIB
Modernland kembangkan lifestyle center di Jaktim


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Sindo Sukses yaitu anak usaha PT Modernland Realty Tbk (MDLN) meluncurkan produk komersial terbaru berupa Lifestyle Center di Township Jakarta Garden City (JGC). Produk bertajuk New East itu akan dibangun di lahan 4,5 hektare (ha).

Proyek komersial tersebut berlokasi strategis karena berada di area main boulevard proyek JGC Seluas 370 ha dan sekitar 300 meter dari AEON Mall.

New East akan terdiri 60 unit luxurious shophouse (ruko) dan 13 ritel. Ruko akan dibangun tiga lantai dengan lebar bervariasi mulai dari enam, delapan, dan 10 meter yang akan dibanderol dengan harga Rp 4,5 miliar hingga Rp 11 miliar. Sedangkan untuk ritel akan disewakan.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengatakan, diluncurkannya New East yang mengusung tagline New Heart Of The City tersebut sejalan dengan akan dijadikannya JGC sebagai pusat gaya hidup (lifestyle center) baru di Jakarta Timur. Produk tersebut dikembangkan untuk mendukung fasilitas komersial di JGC yang relatif masih kurang.

“Setelah AEON Mall beroperasi, rencananya IKEA pun akan segera dibangun dengan estimasi pembangunan selesai di 2020, fasilitas komersial saat ini memang menjadi salah satu prioritas pengembangan di kawasan Jakarta Garden City. Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah," jelas Sami dalam keterangan resminya, Senin (4/12).

Jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City saat ini sudah mencapai 2.000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit saja. Itu sebabnya, Mitra Sindo Sukses melihat potensi pengembangan proyek komersial masih besar.

Mengusung konsep vibrant social center, produk terbaru New East akan dikelilingi landscaping yang indah dengan total 35% kawasan merupakan area hijau. Nantinya, di sana akan dihadirkan wi-fi gratis, live music, tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, serta sejumlah fasilitas pendukung untuk menambah daya tarik bagi pengunjung.

Sami mengatakan, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya.

“Pengunjung akan memperoleh pengalaman berbeda, tempatnya nyaman, ada F&B yang menyajikan hidangan enak, dan terdapat spot untuk selfie yang bisa diunggah di instagram,” katanya.

Di beberapa blok rukonya memiliki dua muka. Selain itu, lanjut Sami, di sayap kanan dan kiri akan ada apartemen masing-masing dua menara sebanyak 1.400-an unit yang akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2018, Penghuni apartemen ini akan menjadi pembeli potensial di New East.

Hingga saat ini, Mitra Sindo Sukses telah berhasil menjual unit luxurious shophouse New East dengan dimensi lebar 6X12 meter seluas 234 m2 di harga Rp5 miliaran. Menurut Sami, ini membuktikan bahwa animo konsumen dalam merespons setiap produk komersial yang dipasarkan di Jakarta Garden City sangat tinggi.

GM Sales & Marketing JGC Hyronimus Yohanes mengatakan optimistis New East akan disambut baik oleh pasar seperti produk komersial yang kami luncurkan sebelumnya yakni The Savoy dan Cleon Park yang semua unit terjual habis dalam waktu singkat. Apalagi seiring bertambahnya fasilitas dan pengembangan kawasan Jakarta Garden City yang luar biasa pada tahun 2017.

Hal inilah yang membuat harga properti di kawasan ini mengalami kenaikan sangat pesat. “Inilah timing yang tepat dalam berinvestasi properti di Jakarta Garden City.” kata Hyronimus Yohanes.

Lebih lanjut Hyronimus mengatakan, jika fasilitas gaya hidup ini beroperasi, ditambah AEON Mall, dan IKEA yang akan segera dibangun, Jakarta Garden City akan menjadi destinasi baru kaum urban di Jakarta karena aksesnya cukup bagus.

Adapun mekanisme pembelian proyek komersial MDLN tersebut bisa dilakukan dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan KPR dengan uang muka 20-30% diangsur 6-28 kali. Sementara booking fee pemesan unit sebesar Rp 50 juta/unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×