Mengintip hotel tempat menginap tamu Jokowi bertarif Rp 150 juta per malam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:12 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Mengintip hotel tempat menginap tamu Jokowi bertarif Rp 150 juta per malam

ILUSTRASI. Raffles Hotel Jakarta


BISNIS HOTEL - JAKARTA. Sejak diresmikan dan dibuka untuk umum pada Maret 2015, Raffles Jakarta selalu menjadi pilihan utama kalangan elite, dan orang-orang sangat penting atau very very important person (VVIP).

Bukan saja karena lokasinya berada di kawasan Segitiga Emas Jakarta, melainkan juga keamanannya yang superketat, pelayanannya yang paripurna, serta kualitas fisik bangunan dan fasilitasnya yang serba premium.

Tak mengherankan jika Salman bin Abdulaziz al-Saud, raja Arab Saudi ke-7, beserta keluarga dan pengawalnya, menginap di Raffles Jakarta, selama menjadi tamu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pada Maret 2017.

Baca Juga: Sahid Hotels & Resorts Hadirkan Hotel Baru di Pulau Morotai – 10 Bali Baru Indonesia

"Raja Salman menempati presidential suite atau populer disebut Raffles Suite dengan dimensi 390 meter persegi," ungkap Direktur Ciputra Group Agustono Effendy kepada Kompas.com, Senin (21/10).

Raffles Suite ini memiliki dua kamar dengan tempat tidur nyaman, dan dilengkapi fasilitas yang memanjakan tamu. Di antaranya, mesin peracik kopi, dapur, ruang pijat, pusat kebugaran pribadi, hingga kamar mandi luas.

Untuk menunjang kenyamanan tamu selama menginap, di Raffles Suite ini juga disediakan  beragam hiburan, mulai dari TV LED, pemutar DVD, lengkap dengan sistem audio terbaik, serta internet berkecepatan tinggi.

Properti dengan rating tertinggi menurut situs pemesanan Agoda ini juga terkenal karena layanan personalnya yang memadai. Tamu VVIP akan dilayani butler 24 jam penuh, jasa packing dan unpacking, wake-up call, jasa laundry hingga pemesanan bantal hypo-allergenic.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru