kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MDRN akan fokus bisnis distributor mesin fotokopi


Jumat, 15 Desember 2017 / 16:19 WIB
MDRN akan fokus bisnis distributor mesin fotokopi


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modern Internasional Tbk (MDRN) berencana membesarkan anak usaha PT Modern Data Solusi. Perusahaan tersebut adalah distributor tunggal produk RICOH untuk peralatan solusi dokumen dan fotokopi di Indonesia.

Sungkono Honoris, Direktur Utama MDRN menjelaskan, Modern Internasional saat ini masih punya lini bisnis yang baik lewat Medical Imaging dan RICOH Document Solution. Sebelumnya lini bisnis tersebut belum dapat berkembang maksimal karena sumber daya yang ada difokuskan untuk bisnis 7-eleven.

"Dengan dihentikannya bisnis 7-Eleven sumber daya yang ada dapat dioptimalkan dan difokuskan untuk pengembangan lini ini," kata Sungkono dalam paparan publik, Jumat (15/12).

Produk dari MDS meliputi, mesin multifungsi printer, layar sentuh interaktif, video conference, mesin cetak lebar, serta aplikasi penunjang efisiensi perusahaan.

Donny Sutanto, Komisaris PT Modern Internasional Tbk menjelaskan, kunci bisnis ini pelayanan purna jual dan sales point. Saat ini pihaknya akan menguatkan jaringan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogjakarta, Makassar, Denpasar dan Batam. "Kami akan business to business (B2B) service layanan sewa ke perusahaan misalnya Bank, printing shop, retail, dan lainnya," kata Donny kepada Kontan.co.id, Jumat (15/12).

Ke depan perusahaan ini akan ikut berbagai kegiatan untuk menunjang penjualan seperti pameran di perkantoran, demo produk di lokasi pelanggan, open house di sales office, ikut serta di dalam pameran printing dan melalui media sosial online.

"Bisnis kami di 2018 pasti masih minus mengingat masih restrukturisasi termasuk penyelesaian semua kewajiban yang ada. Oleh karena itu kinerja kami baru terlihat positif dua tiga tahun lagi," lanjut Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×