kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I 2019, PP Properti (PPRO) bukukan marketing sales Rp 410 miliar


Selasa, 16 April 2019 / 17:57 WIB
Kuartal I 2019, PP Properti (PPRO) bukukan marketing sales Rp 410 miliar


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO, anggota indeks Kompas100) membukukan marketing sales senilai Rp 410 miliar di kuartal I tahun ini. Penjualan pemasaran tersebut disokong dari penjualan apartemen Amartha View di Semarang dengan kontribusi 89%.

Direktur Keuangan PP Properti Indaryanto menyebutkan, sepanjang kuartal I ini pihaknya juga telah meluncurkan proyek baru yakni Apartemen Mazhoji di atas lahan seluas 4.653 meter persegi (m2). "Ada juga beberapa proyek yang kami luncurkan akhir Desember 2018 lalu, kami relaunching di awal tahun ini," ujarnya.

Adapun beberapa proyek yang relaunching antara lain Grand Sagara di Surabaya, Grand Anila di Kertajati, dan Grand Park Cilegon.

Tahun ini, PPRO menargetkan marketing sales sebesar Rp 4,17 triliun. Selain dari apartemen Amartha View di Semarang yang mencapai 89%, marketing sales PPRO di kuartal I 2019 juga berasal dari apartemen Mazhoji dengan kontribusi 19,5%, apartemen Louvin, Jatinangor menyumbang penjuaan 5,14%. Selebihnya dari proyek lain seperti Sungkono Lagoon, dan Little Tokyo di Cikarang.

Indaryanto menyebutkan, selama kuartal I tahun ini, pembeli cenderung wait and see. Pun di kuartal II ini, pembeli juga masih akan menunggu. Dus, ia memproyeksikan, marketing sales pada kuartal II 2019 akan sama dengan kuartal I 2019. "Jadi proyeksinya hingga semester I sebesar Rp 820 miliar," ujarnya.

Walaupun begitu, ia optimistis, target tahun ini dapat tercapai lantaran masuk kuartal III akan ada peningkatan yang signifikan sebab pemilu telah usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×