kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Tanjung Lesung, ini kendala Jababeka


Kamis, 04 April 2013 / 08:34 WIB
ILUSTRASI. Bagi kamu yang telah dinyatakan lulus Kartu Prakerja, kamu harus memenuhi beberapa syarat agar insentifnya bisa segera cair. Surya/Ahmad Zaimul Haq


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Nusa Dua versi Banten. Konsep inilah yang ingin dibangun PT Jababeka Tbk di Tanjung Lesung, sebuah daerah di Propinsi Banten. Namun, hingga saat ini perusahaan yang berdiri pada tahun 1989 tersebut masih terkendala masalah infrastruktur untuk membangun Tanjung Lesung.

"Kami butuh promosi untuk memperkenalkan Tanjung Lesung," kata Muljadi Suganda, Corporate Secretary PT Jababeka Tbk dalam kunjungannya ke Kontan di Jakarta, Rabu (3/4).

Sebagai informasi, Tanjung Lesung adalah sebuah kawasan wisata pantai terpadu seluas 1.500 hektare yang dibangun Jababeka. Kawasan ini terletak di Pandeglang-Banten dan merupakan bagian dari kawasan barat Selat Sunda. Perjalanan ke tempat ini dapat ditempuh dalam waktu tiga jam dari Jakarta.

Jababeka gencar untuk mencari investor yang hendak membangun kawasan Tanjung Lesung. Tentunya, para investor akan tertarik apabila kawasan yang diakuisisi Jababeka dari PT Banten West Java Tourism Development dan PT Tanjung Lesung Leisure Industry ini sering dipromosikan sehingga dapat menarik minat pengunjung.

"Kalau orang sudah banyak yang pergi ke sini, pasti infrastruktur otomotis akan dibangun," tandas Muljadi.

Saat ini, di Tanjung Lesung baru terdapat beberapa hotel seperti The Bay Vilas, Kalicaa Villa Estate, The Beach Club, dan The Sailing Club. Berbagai aktifitas dan kekayaan wisata alam pun ditawarkan di Tanjung Lesung, seperti water sport, spa, golf driving range, eco tourism, Ujung Kulon, Krakatau, dan Badui Village Tour.

Nantinya, kawasan wisata di ujung barat Pulau Jawa tersebut direncanakan akan hadir bandar udara dan akses tol langsung. Hal ini dikarenakan sudah ditunjuknya Tanjung Lesung sebagai kawasan khusus ekonomi pariwisata sehingga infrastruktur pun akan terus digalakkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×