kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan lini manufaktur, Lautan Luas (LTLS) siapkan capex Rp 300 miliar tahun ini


Senin, 18 Januari 2021 / 08:00 WIB
Kembangkan lini manufaktur, Lautan Luas (LTLS) siapkan capex Rp 300 miliar tahun ini


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan bahan kimia, PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 200 miliar - Rp 300 miliar tahun ini. Dana capex itu rencananya akan dipergunakan untuk membiayai pengembangan bisnis perusahaan, terutama di segmen bisnis manufaktur.

Investor Relations PT Lautan Luas Tbk, Eurike Hadijaya mengatakan, manajemen LTLS melihat bahwa prospek bisnis distribusi dan manufaktur bahan kimia dasar dan khusus berpeluang mengalami perbaikan.

Hal ini sejalan dengan ekspektasi pasar akan terjadinya pemulihan ekonomi nasional seiring adanya program vaksinasi Covid-19.

Eurike tidak merinci bagaimana detail rencana penggunaan belanja modal yang disiapkan, namun ia menjelaskan bahwa LTLS akan terus mengkaji peluang-peluang bisnis yang ada.

“Manajemen terus melihat dan mengkaji peluang investasi maupun akuisisi yang sesuai dengan core business perusahaan,” kata Eurike kepada Kontan.co.id, Jumat (17/1).

Baca Juga: Perkuat distribusi di tengah pandemi, ini strategi Lautan Luas (LTLS)

Sedikit informasi, LTLS memiliki 3 kegiatan usaha utama, yaitu distribusi, manufaktur, dan jasa. Dalam laporan tahunan perusahaan untuk tahun buku 2019, LTLS menyebut telah mewakili lebih dari 100 prinsipal internasional dan mendistribusikan lebih dari 1.000 produk kimia.

Usaha distribusi bahan kimia LTLS tersebut melayani lebih dari 2.000 pelanggan industrial di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

Masih berdasarkan laporan tahun 2019, pada kegiatan usaha manufaktur, LTLS juga menjalankan tiga belas fasilitas manufaktur di Indonesia, dua fasilitas manufaktur di China dan satu fasilitas manufaktur bahan kimia untuk pengolahan air di Vietnam.

Sementara itu, pada usaha pendukung & jasa, LTLS menawarkan jasa di bidang laboratorium, rantai pasok, teknologi informasi, dan solusi pengolahan air. 




TERBARU

[X]
×