Jadikan kawasan sport tourism, Sentul City gelar Highlands Half Marathon 2019

Kamis, 11 Juli 2019 | 15:19 WIB   Reporter: Amalia Fitri
Jadikan kawasan sport tourism, Sentul City gelar Highlands Half Marathon 2019


EVENT LARI - JAKARTA. Manajemen grup pengembang Bukit Sentul City, PT Sentul City Tbk (BKSL, anggota indeks Kompas100 ini) akan mengadakan acara lari marathon bertajuk Highlands Half Marathon atau Highlands HM 2019 di Kawasan Kota Internasional Sentul City pada Minggu (29/9) mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/7), acara ini menjadi usaha pihak pengembangan untuk menjadikan kawasan Sentul City sebagai sport tourism.

"Ini merupakan tantangan baru yang membangkitkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelari, agar mereka dapat menikmati berlari di kawasan ini secara maksimal,” ujar Aida Ristany, selaku Head of Committee Highlands Half Marathon.

Lomba lari Highlands HM ini akan bertempat di Taman Budaya, Sentul City, atau kawasan Kota Internasional seluas 3.000 hektare sebagai venue dan rute lomba.

Lokasi ini juga terletak di ketinggian 215m sampai dengan 500 mdpl dengan perkiraan cuaca berkisar antara 21 – 33 derajat Celsius.

"Kami menyiapkan waktu COT (cut off time) hingga empat jam untuk memberikan kesempatan kepada pelari menikmati rute secara maksimal,” imbuh Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon.

Lebih lanjut, manajemen BKSL juga menyiapkan hadiah dengan kategori juara dan pemenang tertentu, yakni usia 41 sampai 50 tahun dan 51 sampai 60 tahun. Selain itu, para juara dan pemenang pun ditetapkan hingga urutan kelima. Total hadiah adalah di atas Rp 150 juta.

Registrasi telah dibuka sejak 8 Mei 2019 dengan harga Early Bird, diskon 20% untuk setiap kategorinya. Harga normal per kategori adalah Rp 350.000 untuk HM, Rp 250.000 untuk 10K dan Rp 150.000 untuk 5K.

Adapun para peserta dapat melakukan registrasi dengan mengakses website resmi highlandshalfmarathon.com.

"Pada saat ini masih berlaku harga khusus bagi komunitas dengan diskon 20% untuk pendaftaran grup berlima," lanjut manajemen.

Para pelari dapat mengaplikasikan kode voucher HHM20COMM untuk dapat mengakses diskon komunitas ini. Pelari juga akan menjumpai sejumlah kejutan yang dapat menggenjot motivasi para pelari.

“Kegiatan ini sejalan dengan konsep kawasan ini yang mengedepankan pencapaian kualitas hidup melalui lingkungan yang tertata baik,” pungkas Aida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru