kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka (KIJA) kerjasama dengan Global Sukses Solusi (RUNS) hadirkan industri 4.0


Selasa, 28 September 2021 / 22:42 WIB
Jababeka (KIJA) kerjasama dengan Global Sukses Solusi (RUNS) hadirkan industri 4.0


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) yang lebih dikenal dengan brand RUN System, kembali melakukan berbagai langkah ekpansi untuk memperluas pasar ERP. Perusahaan ini menandatangani surat perjanjian kerjasama dengan PT Jababeka Tbk (KIJA) melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur.

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan, pihaknya selaku pengelola memang sedang mempersiapkan kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0. Dia menambahkan, tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant di kawasan industri Jababeka. 

Tjahjadi mengatakan, proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depan, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. "Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia," terang Tjahjadi dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Baca Juga: Menakar prospek emiten teknologi, Global Sukses Solusi (RUNS)

Sekadar informasi, KIJA adalah pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia. PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak usaha KIJA yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kota Jababeka Cikarang merupakan contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri.

Dari kerjasama ini, Tjahjadi menyampaikan harapannya bahwa semua tenant di kawasan tersebut bahkan untuk UKM sekalipun sudah dapat mengenal ERP dan manfaat yang didapat jika system tersebut diterapkan. Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industry 4.0 dapat segera terlaksana. 

Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, RUNS berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan industri Jababeka.

Baca Juga: Jaga pertumbuhan bisnis, Global Sukses Solusi (RUNS) pilih jadi perusahaan terbuka

"Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya," kata Direktur Utama RUNS, Sony Rachmadi Purnomo.

Dari sisi bisnis kerjasama ini menjadi momentum penting bagi perusahaan yang dikenal sebagai RUNS System tersebut. Satu modul ERP RUNS senilai US$ 25.000 hingga US$ 90.000. Sementara ada ribuan tenant di sana. Jika satu tenant memakai dua hingga tiga modul maka akan menjadi pendapatan yang sangat besar bagi RUNS System.

Di sisi lain, Sony optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara. Pasca penandatangan surat perjanjian Kerjasama, pihak Jababeka dan GSS akan mulai membantu ribuan tenant industry yang berlokasi di kawasan tersebut untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP.

Baca Juga: Masih dibayangi pandemi, begini prospek dan strategi Kawasan Industri Jababeka (KIJA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×