kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investasi di Reksa Dana Syariah Yuk!


Senin, 26 November 2018 / 16:36 WIB
Investasi di Reksa Dana Syariah Yuk!
ILUSTRASI. kontan seremonia online

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Dahulu investasi terkesan mahal sehingga tidak semua orang sanggup berinvestasi. Hal ini karena Investasi masih lekat dengan aset riil seperti tanah, properti, emas batangan, usaha atau bisnis. Namun saat ini investor yang ingin berinvestasi mulai mengenal investasi di pasar modal, salah satunya dengan memulai berinvestasi di Reksa Dana. Pembelian Reksa Dana saat ini dipermudah dengan banyaknya aplikasi online dan dengan system auto debet dari rekening tabungan di setiap tanggal tertentu. Selain mahal, Investasi di pasar modal dahulu sangat identik dengan spekulasi sehingga membuat sebagian masyarakat ragu berinvestasi di pasar modal terutama yang memiliki preferensi syariah.


PT Mandiri Manajemen Investasi atau yang lebih dikenal dengan nama Mandiri Investasi memiliki produk Investasi yang sangat lengkap, termasuk produk-produk investasi berbasis prinsip syariah. Dua Reksa Dana Syariah unggulan yang dikelola oleh Mandiri Investasi adalah Reksa Dana Mandiri Investa Dana Syariah (MIdsya) dan Reksa Dana Mandiri Pasar Uang Syariah (MPUS). MIdsya adalah salah satu produk Reksa Dana Pasar Pendapatan Tetap Syariah yang disiapkan khusus untuk investor dengan preferensi syariah dengan underlying sukuk dan deposito syariah. Sedangkan MPUS adalah produk Reksa Dana Pasar Uang Syariah yang disiapkan khusus untuk investor dengan preferensi syariah untuk memenuhi kebutuhan likuiditas jangka pendek kurang dari 1 tahun dengan potensi imbal hasil yang menarik. 


Performance MIDsya untuk 3 bulan sampai dengan akhir Oktober 2018 naik sebesar 2.66% sedangkan performance 3 dan 5 tahun sampai dengan akhir Oktober 2018 berturut-turut adalah 16.05% dan 26.84%  (nett), cukup menarik bukan?. Tak kalah menarik dari MIDsya, performance MPUS untuk 1 bulan sampai dengan akhir Oktober sebesar 0.52% (Nett) sedangkan YoY di akhir Oktober atau kinerja setahun  mencapai sebesar 5.00 % (Nett). Sangat menarik kan? 


Investasi Reksa Dana Syariah ini juga cukup mudah, tersedia di online platform Mandiri Investasi yaitu https://moinves.co.id/id/ dan juga online platform lainnya. Dengan segala kenyamanan, kelebihan dan kemudahan ini diharapkan semakin banyak orang yang ingin berinvestasi di pasar modal khususnya pada Reksa Dana Syariah. Investor juga tidak perlu merasa ragu dan takut untuk mulai berinvestasi karena dalam pengelolaannya Mandiri Investasi diawasi dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk persiapkan masa depan kita dengan memulai investasi di Reksa Dana Syariah dengan potensi imbal hasil yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×