Ini skenario agar La Liga Spanyol selesai tepat waktu

Jumat, 20 Maret 2020 | 13:56 WIB Sumber: Kompas.com
Ini skenario agar La Liga Spanyol selesai tepat waktu

ILUSTRASI. Ilustrasi Liga Spanyol


SEPAK BOLA - JAKARTA. Presiden La Liga, Javier Tebas, sudah memiliki skenario agar Liga Spanyol bisa selesai tepat waktu meskipun saat ini tengah ditunda karena pandemi virus corona. 

Menurut laporan dari Football Espana, Javier Tebas telah berbicara dengan 20 klub peserta La Liga pada Kamis (19/3) waktu setempat. 

Pada pertemuan tersebut, Javier Tebas menjelaskan bahwa kompetisi musim ini sebisa mungkin selesai tepat waktu atau pada 30 Juni 2020. Padahal La Liga baru sampai pada pekan ke-27. Artinya, masih ada 11 pekan tersisa hingga akhir musim. 

Baca Juga: Klub Serie A tolak wacana gelar Liga Champions dan Liga Europa di akhir pekan

Untuk menyelesaikan kompetisi tepat waktu, Javier Tebas berencana memadatkan jadwal pertandingan. Jadi, semua peserta La Liga musim ini akan bermain dua hari sekali. 

Selain itu, pertandingan juga akan digelar tertutup, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. "Rencananya adalah pertenganan atau akhir Mei (2020) sudah memasuki musim baru," ujar Javier Tebas. 

"Kami berusaha menyelesaikan musim ini pada 30 Juni," ujarnya menambahkan. 

Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari klub-klub peserta soal rencana Javier Tebas tersebut.  

Baca Juga: Efek corona, Liga Premier Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020

Seluruh jadwal pertandingan di Liga Spanyol hingga saat ini masih ditunda akibat virus corona. Liga Spanyol, menurut rencana awal, bakal kembali bergulir pada awal April 2020. Namun, itu masih bergantung pada situasi dan kondisi yang ada nantinya. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Skenario agar Liga Spanyol Selesai Tepat Waktu, Main 2 Hari Sekali".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru