kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Sarimelati Kencana (PZZA) buka gerai ke-500 di Bekasi


Kamis, 07 November 2019 / 18:13 WIB
Ini alasan Sarimelati Kencana (PZZA) buka gerai ke-500 di Bekasi
Pengunjung melintas keluar gerai Pizza Hut di Jakarta, Selasa (6/9). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd/16


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BEKASI. PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) luncurkan outlet Pizza Hut ke-500 di Golden City, Bekasi Utara. Laju pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk di Bekasi menjadi faktor utama pemilihan lokasi tersebut.

Steven Christopher Lee, Presiden Direktur PZZA menyebutkan ekspansi gerai yang dilakukan sebagai bentuk untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai pembuktian keberhasilan bisnis Pizza Hut di Indonesia.

"Hadirnya outlet ini juga menandakan keberlanjutan bisnis Pizza Hut lndonesia yang mampu bertahan hingga 35 tahun di tengah persaingan yang semakin kompetitif," ujarnya di Bekasi, Kamis (7/11).

Menurutnya, industri makanan dan minuman sendiri terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan memiliki potensi yang sangat besar.

Baca Juga: Gerai konsep resto jadi kontributor utama pendapatan Sarimelati Kencana (PZZA)

Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian hingga triwulan l 2019, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) industri makanan dan minuman mencapai 7% dan telah berkontribusi terhadap PDB sebesar 36% dan diprediksi hingga akhir tahun 2019, industri makanan dan minuman masih dapat berkembang hingga 9%.

Ia juga menjelaskan pemilihan lokasi di Bekasi lantaran berdasarkan data BPS tahun 2018, Kota Bekasi memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.409.083 jiwa. Bekasi Utara menempati urutan pertama dengan jumlah penduduk terbanyak di Kota Bekasi, yaitu 318.550 penduduk.

Disusul oleh Bekasi Selatan sebanyak 268.754, lalu ketiga ditempati oleh Bekasi Timur sebanyak 241.209 penduduk. Selain itu, berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bekasi tahun 2013-2018, rata-rata nilai Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Bekasi menembus 5,82% dari tahun 2013 sampai 2016.

Dari sana, pihaknya melihat potensi pasar yang masih sangat besar di Kota Bekasi dan perlu diambil peluangnya. Hanya, saja pihaknya juga masih akan terus melebarkan sayap membidik kota-kota lainnya yang belum dijangkau Pizza Hut Indonesia.

Baca Juga: Belum capai target, Sarimelati Kencana (PZZA) genjot pembukaan gerai baru

Asal tahu saja, gerai Pizza Hut di Golden City bukan yang pertama. Sejauh ini, pihaknya telah memiliki lebih dari 30 outlet. Rinciannya, 12 outlet Pizza Hut Restaurant, 19 outlet Pizza Hut Delivery (PHD), dan 2 outlet Pizza Hut Express.

"Kami melihat potensi pasar yang sangat besar untuk terus melakukan ekspansi di Bekasi. Maka dari itu, kami melakukan serangkaian proses survey internal, dan menetapkan Golden City Bekasi Utara merupakan pilihan yang tepat untuk membuka outlet ke-5OO," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×