kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG masih berpotensi menguat, simak rekomendasi saham untuk Kamis (13/8)


Kamis, 13 Agustus 2020 / 04:30 WIB
IHSG masih berpotensi menguat, simak rekomendasi saham untuk Kamis (13/8)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada perdagangan Rabu (12/8), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat 0,83% ke level 5.233,45. Sebanyak 171 saham menguat, 241 saham melemah, dan 169 saham bergeming.

Penguatan ini sekaligus melengkapi reli IHSG yang menguat tiga hari berturut-turut sejak perdagangan Senin (10/8). Investor asing juga mencatatkan aksi beli bersih (net buy) di semua pasar dengan nilai Rp 142,87 miliar.

Untuk perdagangan hari ini (13/8), IHSG dinilai masih memiliki kans untuk kembali menguat. Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek.

Adapun fluktuasi nilai tukar rupiah masih turut mewarnai pola gerak IHSG. Selain itu, sentimen dari mulai dilakukannya uji klinis terhadap vaksin Covid-19 diharapkan dapat menjadi penunjang kenaikan IHSG pada perdagangan besok.

Baca Juga: Wall Street melesat meski stimulus baru masih terhambat

Di sisi lain, rentang gerak IHSG terlihat masih cukup terbatas. “Sehingga, jika terjadi momentum koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” terang William, Rabu (12/8).

Proyeksi William, IHSG masih memiliki tenaga untuk kembali menguat dengan rentang 5.002–5.271 pada perdagangan Kamis (13/8).

Baca Juga: IHSG diprediksi tertekan setelah naik tiga hari berturut-turut

Untuk perdagangan besok, William merekomendasikan saham perbankan seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), saham konstruksi dan properti seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), hingga saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR). William juga merekomendasikan saham emiten tekstil yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).

Saham emiten telekomunikasi yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) hingga emiten aneka industri seperti PT Astra International Tbk (ASII) juga patut untuk dicermati investor  pada perdagangan besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×