kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Anugrah bidik Rp 2 triliun dari proyek transit oriented living


Sabtu, 13 Oktober 2018 / 21:30 WIB
Hutama Anugrah bidik Rp 2 triliun dari proyek transit oriented living


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Anugrah Propertindo tengah mengembangkan proyek Serpong Garden Apartment di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk mengembangkan proyek ini, Hutama menggandeng investor asal Jepang Creed Group melalui skema kerjasama patungan. Keduanya mengincar pendapatan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp 2 triliun.

Hutama memegang porsi saham mayoritas dalam perusahaan patungan tersebut. "Kami akan menerapkan teknologi dan keahlian yang dimiliki mitra kami ini," kata Ferdy Sutrisno, Direktur Utama Hutama Anugrah, kepada KONTAN, Kamis (11/10). 

Sayangnya pengembang properti ini tak menyebutkan lebih detail kerjasamanya dengan Creed Group. Yang terang, proyek kongsi itu berkonsep transit oriented living (TOL) dan kelak terintegrasi dengan Stasiun Cisauk. Proyek itu bakal memiliki lima menara apartemen di lahan seluas 2,7 hektare.

Saat ini proses pengerjaan proyek mencakup menara apartemen I dan II. Tahapnya kini baru sampai pembangunan pondasi. Target serah terima unit apartemen kepada konsumen pada 2020 nanti.

Sementara proses pemasarannya sudah berlangsung sejak Januari 2017 lalu. Hutama Anugrah mengklaim, seluruh unit apartemen menara I dan II yang mencapai 2.000 unit telah ludes terjual. Mereka mengantongi marketing sales Rp 800 miliar.

Selanjutnya, Hutama Anugrah berencana merilis apartemen menara III pada kuartal I 2019 nanti. Proyek tersebut bakal berisi 1.500 unit.

Pingki Elka Pangestu, Komisaris Hutama Anugrah, menjelaskan, Creed Group sudah memiliki pengalaman mengembangkan proyek transit oriented development (TOD). "Sehingga nantinya, melalui investasi Creed Group dari Jepang dalam Serpong Garden Apartment, akan ditingkatkan lebih dari TOD menjadi TOL," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Konsep TOL, ujar Hutama Anugrah, berbeda dengan TOD. TOL adalah desain pengembangan proyek yang mengacu pada peningkatan kualitas hidup yang saling terintegrasi. Sedangkan TOD merupakan pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan memaksimalisasi penggunaan berbagai angkutan massal. Hutama Anugrah mengklaim, Serpong Garden Apartment sebagai proyek TOL pertama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×