kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Holding Perkebunan usung merek Walini untuk menembus pasar ritel


Minggu, 27 Januari 2019 / 19:29 WIB
Holding Perkebunan usung merek Walini untuk menembus pasar ritel


Reporter: Lita Febriani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - KARANGANYAR. PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III atau Holding Perkebunan Nusantara meluncurkan corporate identity dan product brand baru. Acara peluncuran dilakukan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (26/1).

“Setelah peluncuran ini, secara resmi seluruh produk PTPN akan menggunakan brand Walini. Dengan logo dan brand baru ini kami persiapkan produk PTPN untuk semakin mampu menembus pasar ritel dan semakin dikenal masyarakat,” kata Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dolly P. Pulungan.

Selama ini produk PTPN menggunakan brand yang berbeda-beda dan distribusinya masih terbatas. Sehingga dengan peluncuran logo dan brand baru ini dengan merek Walini akan digunakan untuk komoditas yang akan masuk ke pasar ritel.

“Brand Walini ini akan kami gunakan untuk seluruh produk PTPN yakni gula, minyak goreng, teh dan kopi,” jelas Dolly.

Walini dipersiapkan untuk merambah pasar dari kalangan menengah. Sementara PTPN tetap mempertahankan merek premium untuk komoditas kopi dan teh yakni teh Kayu Aro dan kopi Rollaas.

Pemasaran Walini nantinya akan memanfaatkan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) sebagai distributor ritel yang saat ini sedang dimaksimalkan fungsinya.

Komisaris Utama Holding Perkebunan Nusantara Arif Satria menambahkan momentum ini merupakan peluang untuk memperluas pasar baru di ritel di mana saat ini sangat kompetitif dan menjanjikan.

"Selain itu untuk memperkuat lini bisnis di segmen ritel akan memberi kontribusi dalam mendukung pencapaian target PTPN Holding pada tahun ini," ungkap Arif.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan menyambut baik dan mendukung langkah PTPN Holding meluncurkan corporate identity dan product brand baru.

Ia berharap corporate identity dan product brand baru ditunjang budaya kerja baru yang akan menambah semangat produktifitas perusahaan.

“Kami dukung langkah PTPN Holding meluncurkan corporate identity dan product brand baru sehingga di harapkan ke depan berdampak pada budaya dan kinerja perusahaan yang lebih baik,” terang Wahyu.

Konsep logo baru dan terdiri dari simpul tali melambangkan peran perusahaan sebagai Holding Perkebunan Nusantara yang akan menjadi pemersatu dan mensinergikan PTPN Grup.

Gambaran tersebut relevan untuk mengekspresikan Holding Perkebunan Nusantara sebagai pemersatu dan mensinergikan anak perusahaan dari PTPN I hingga PTPN XIV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×