kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Desember 2018, Indo Straits (PTIS) terima lima kontrak baru


Jumat, 07 Desember 2018 / 14:23 WIB
Hingga Desember 2018, Indo Straits (PTIS) terima lima kontrak baru
ILUSTRASI. PT Indo Straits Tbk


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Straits Tbk (PTIS) kian optimis bisa mencatat laba hingga akhir tahun mendatang. Ronny A Hermawan, Sekertaris Perusahaan PTIS mengatakan kinerja perseroan cukup positif karena ada beberapa kontrak baru yang diperoleh ditahun ini.

"Selama periode tahun ini perseroan telah memperoleh tambahan kontrak dari beberapa perusahaan seperti PT Pertamina Hulu makam (PHM) pada 21 Juni 2018 dan PT Surya Sakti Darma Kencana (SSDK) pada 19 November 2019," ujarnya dalam public expose, Jumat (7/11).

Selain itu, perusahaan juga telah menerima perpanjangan kontrak jasa pemindahan muatan dari PT Mandiangin Batubara (MB) pada juni 2018. Menurutnya kontrak yang diperoleh di antaranya untuk proyek jasa pemindahan muatan di Tanjung Bara (Kalimantan Timur), proyek transsippment di Sungai Lilin (Palembang), penyewaan kapal dredging di Kintap (Kalimantan Selatan), proyek dredging & lifting di Mahakan, PHM Area, dan proyek mainenance dredging di Satui (Kalimantan Selatan).

Terkait total nilai kontrak yang diperoleh, Ronny enggan menjelaskan lebih rinci. "Angka pastinya nanti kami berikan info lebih lanjut hanya saja dengan adanya beberapa tambahan kontrak ini pendapatan perseroan hingga kuartal III kemarin cukup positif," ujarnya.

Sampai kuartal III-2018, lanjut Ronny perusahaan berhasil membukukan pendapatan sebesar US$ 8,93 juta, naik sekitar 14% ketimbang realisasi periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 7,83 juta.

Alhasil laba perseroan juga ikut mengalami kenaikan dimana pada periode kuartal III-2018 perseroan ini berhasil mencatat laba sebesar US$ 65 ribu dimana periode yang sama tahun lalu masih mengalami kerugian sebesar US$ 1,84 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×