kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hilang di Traveloka, trafik situs airasia.com naik 50%-60%


Minggu, 10 Maret 2019 / 18:55 WIB
Hilang di Traveloka, trafik situs airasia.com naik 50%-60%


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. AirAsia resmi menarik penjualannya di Traveloka setelah sejak 12 Februari 2018, Traveloka tidak menjual tiketnya. Hilangnya tiket AirAsia di Traveloka dinilai manajemen AirAsia Indonesia cukup misterius karena sampai saat ini, manajemen AirAsia belum memperoleh jawaban.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi bilang bahwa selama ini padahal hubungannya dengan para agen perjalanan daring atau online travel agent seperti Traveloka baik-baik saja. “Enggak tahu kenapa, padahal hubungan kita dengan partner biasanya baik-baik saja,” katanya kepada Kontan.co.id pada Minggu (10/3).

Tak hanya di Traveloka, penelusuran Kontan.co.id, tiket AirAsia juga sudah tidak dijual di agen perjalanan daring lain seperti tiket.com dan pegipegi.com. Adapun salah satu agen penjualan daring booking.com masih menjual tiket AirAsia.

Kendati demikian, Rifai masih optimis penjualan tiket AirAsia tidak mengalami kendala serius. Sejauh ini pengguna AirAsia masih bisa memperoleh tiket itu dari situs resmi AirAsia yakni airasia.com dan dari gerai agen perjalanan luring.

Rifai mengatakan, pasca beberapa situs agen perjalanan daring itu menghilangkan tiket AirAsia dari etalasenya, situs airasia.com mengalami kenaikan kunjungan. “Traffic airasia.com akhir-akhir ini naik lumayan signifikan 50% sampai 60% kok,” klaim Rifai.

Karenanya Rifai optimis bahwa penjualan tiketnya tidak akan mengalami kendala serius. Toh di Indonesia sendiri, maskapai berbiaya murah yang masih menggratiskan bagasi 15 kilogram hanya AirAsia. Hal itulah yang diyakini AirAsia menjadi pilihan para pelancong dalam memilih jasa penerbangan AirAsia.

Sebelumnya Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan juga mengatakan bahwa akhir-akhir secara penjualan tiket, pihaknya seperti kedapatan durian runtuh. “Ya mungkin karena kita masih free bagasi,” ujarnya pada Senin (4/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×