kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Dogecoin menuju Rp 14.000, ini sentimen yang bisa mengungkit*


Sabtu, 17 April 2021 / 15:00 WIB
Harga Dogecoin menuju Rp 14.000, ini sentimen yang bisa mengungkit*


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kenaikan harga Dogecoin masih berlanjut pada hari ini, Sabtu (17/4). Mengutip coinmarketcap, harga Dogecoin hingga pukul 14.44 WIB naik 25% di US$ 0,3116 per doge. 

Kenaikan harga Dogecoin telah mencapai 400% dalam sepekan. Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, pergerakan harga Dogecoin berbeda dengan Bitcoin dan Ethereum. "Secara fundamental dan secara utilitas memiliki perbedaan. Jadi, wajar saja kenaikan harganya yang berbeda," terang dia kepada kontan.co.id, Sabtu (17/4). 

Baca Juga: Harga Dogecoin diproyeksi menuju US$ 1, volume transaksi capai Rp 1 triliun

Pada saat yang sama harga Bitcoin dan Ethereum hanya naik single digit. Bitcoin naik 1,27% menjadi US$ 62.357 per BTC. Sedangkan harga Ethereum naik 2,39% di US$ 2.472,44 per ETH. 

Kalau menurut Oscar, kenaikan harga Dogecoin karena tingginya permintaan yang belakangan ini terjadi. "Permintaan masif membuat harganya tinggi. Berbeda dengan Ethereum dan Bitcoin yang sedikit mengalami posisi resisten, turun sedikit setelah harga tertingginya," ujar dia. 

Kemarin harga Bitcoin dan Ethereum memang ada aksi jual dalam masa profit taking. Namun, koreksi BTC dan ETH tidak terlalu signifikan. Ini nampak pada Sabtu, harga Bitcoin dan Ethereum telah naik kembali. 

"Permintaan DOGE terjadi karena Tesla dam Space X perusahaan milik Elon Musk mencuit di twitter resminya tentang DOGE. Ini memang sering terjadi, karena Elon Musk sebelumnya pernah melakukan hal yang sama," kata Oscar. Kondisi ini membuat orang-orang membeli DOGE sehingga harga Dogecoin meningkat. 

Oscar tidak bisa memastikan sampai kapan harga Dogecoin terus melaju. "Tidak ada yang mengetahui secara pasti bagaimana pergerakan harga Dogecoin berikutnya. Namun, menurut prediksi, harga Dogecoin bisa saja atau kemungkinan melesat ke US$ 1 atau sekitar Rp 14.000 per DOGE," terang dia. 

Baca Juga: Permintaan investor ritel tinggi, Dogecoin naik 192%

DOGE adalah salah satu aset kripto yang paling populer di Amerika Serikat. Permintaan bisa saja terjadi secara masif. Karena mengambil tema meme anjing doge, orang-orang bisa lebih mudah mengingatnya. "Harga Dogecoin juga sangat murah juga menjadi daya tarik tersendiri," pendapat Oscar 

Menurut Oscar kenaikan harga Dogecoin bisa dengan mudah kembali naik jika ada beberapa sentimen positif. Misalnya upgrade teknologi dari DOGE. "Meski sebenarnya belum ada pengumuman dan pernyataan mengenai upgrade teknologi. Jadi, kemungkinan bisa saja DOGE masih naik sesuai yang diprediksi orang-orang," terang dia. 

*Update ada koreksi pada pukul 09.45 WIB, KONTAN mengubah judul dari semula "Harga Dogecoin menuju Rp 45.000, ini sentimen yang bisa mengungkit" menjadi "Harga Dogecoin menuju Rp 14.000, ini sentimen yang bisa mengungkit." Ini karena ada koreksi dari pihak narasumber yakni CEO Indodax, Oscar Darmawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×