kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Graha Layar Prima (BLTZ) akan buka 4 sampai 5 bioskop baru hingga akhir 2019


Rabu, 02 Oktober 2019 / 17:56 WIB
Graha Layar Prima (BLTZ) akan buka 4 sampai 5 bioskop baru hingga akhir 2019
ILUSTRASI. Bioskop CGV


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) atau yang dikenal CGV akan membuka empat sampai lima gerai lagi di akhir tahun 2019. Hingga saat ini, CGV telah memiliki 63 bioskop di Indonesia.  

Head of Marketing CGV Manael Sudarman mengatakan, pertumbuhan bisnis film sejak 2015 selalu positif yang membuat CGV lebih ekspansif. "Setiap tahun film lokal pertumbuhan dua digit, karenanya sampai akhir tahun mau tambah empat sampai lima lagi," katanya pada Rabu (2/10).

Baca Juga: Graha Layar Prima (BLTZ) bidik pertumbuhan penonton 25%

Baru-baru ini, CGV telah meresmikan groundbreaking bioskop ke 63nya di lahan milik PT Ciputra Residence, Citra Maja. Groundbreaking itu sekaligus menjadi bioskop CGV ke lima di Provinsi Banten.

Nilai investasi untuk gedungnya saja diperkirakan Rp 15 miliar - Rp 20 miliar. Nantinya CGV Citra Maja bakal dilengkapi empat layar lebar dengan kapasitas 620 bangku. "Satu layar Rp 4 sampai Rp 6 miliar, " tambah Manael. Jika ditotal maka diperkirakan nilai investasinya sebesar Rp 44 miliar.

Adapun untuk penggunaan lahan menggunakan skema sewa di mana Ciputra Residence sebagai pemilik lahannya. Nantinya CGV Citra Maja bakal berdiri di atas lahan 1.700 meter persegi.

Baca Juga: Pemburu Avengers membludak, bioskop sudah buka sejak jam lima pagi

Banten sendiri, bagi CGV menunjukkan potensi yang positif. Salah satu bioskop CGV di Cikupa, kata Manael, kini telah menjadi pendorong pertumbuhan pendapatan perusahaan itu.

Menurut Manael, yang penting CGV memahami karakter pasar film sesuai geografis. Jika di Jakarta CGV lebih banyak menayangkan film Hollywood, di daerah seperti Banten, film lokal lebih banyak ditayangkan dan lebih digemari. Di tahun 2020, CGV berambisi memiliki 100 bioskop di Indonesia.





 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×