kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fitch Ratings tempatkan Lippo Karawaci (LPKR) pada rating watch positive


Rabu, 20 Maret 2019 / 09:48 WIB
Fitch Ratings tempatkan Lippo Karawaci (LPKR) pada rating watch positive


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), anggota indeks Kompas100 ini dalam keterbukaan informasi hari ini mengumumkan bahwa Fitch Ratings telah menempatkan peringkat issuer default rating (IDR) Jangka Panjang 'CCC+' serta Peringkat Nasional Jangka Panjang Perseroan di BB-(idn) pada rating watch positive (RWP).

RWP mencerminkan ekspektasi dari lembaga pemeringkat tersebut bahwa tambahan ekuitas baru dari program pendanaan LPKR akan menyediakan likuiditas yang substansial bagi Perseroan paling tidak hingga akhir tahun 2020, sehingga perusahaan ini memiliki kapasitas keuangan untuk melanjutkan berbagai rencana dan
juga membayar beban bunga serta utang jangka pendek yang akan jatuh tempo.

John Riady, CEO LPKR, mengatakan pengakuan yang diterima perusahaan ini dari ketiga lembaga pemeringkat utama merupakan langkah positif bagi LPKR seiring upaya manajemen dalam waktu dekat untuk mewujudkan program pendanaan dan rencana divestasi aset.

"Dalam jangka panjang, kami berkomitmen untuk memberikan nilai yang lebih lagi bagi para pemangku kepentingan melalui platform real estat terbaik yang didukung dengan pengelolaan modal yang disiplin, kemampuan eksekusi yang baik, dan tata kelola perusahaan yang tertib," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Rabu (20/3)

Asal tahu saja, peningkatan peringkat oleh Fitch Ratings didapat tidak lama setelah Moody's Investors Service menaikan prospek peringkat LPKR menjadi 'Stabil' dari sebelumnya 'Negatif', sementara S&P Global Ratings menempatkan peringkat kredit jangka panjang Perseroan dalam CreditWatch dengan implikasi positif.

Fitch Ratings akan meninjau RWP ketika proses rights issue telah selesai dilaksanakan pada akhir Juni 2019, yang kemungkinan dapat meningkatkan Peringkat IDR LPKR sebesar satu tingkat dan Peringkat Nasional Jangka Panjang hingga dua tingkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×