kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Festival kuliner Pontianak bersiap pecahkan rekor MURI


Rabu, 14 Februari 2018 / 11:17 WIB
Festival kuliner Pontianak bersiap pecahkan rekor MURI
ILUSTRASI. Taman Air Mancur Terindah di Indonesia - Taman Air Mancur Sungai Kapuas, Pontianak


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival Kuliner, Pontianak Food Festival (PFF) 2018 akan digelar 19 sampai 25 Februari. Pecinta kuliner bebas mencicipi berbagai menu makanan khas Kalimantan Barat (Kalbar).

"PFF merupakan festival makanan khas terbesar di Kalimantan Barat. Banyak kuliner yang akan menggugah selera di sana. Dari mulai kuliner tradisonal sampai yang telah dimodifikasi," kata Ketua Panitia Edy Hartono.

Ada 120 stan makanan yang akan meramaikan di PFF 2018. Aneka makanan mulai dari kwe cap, chai kwe, mie gunting, ketan susu, hingga mie raong akan menggoyang lidah para pengunjung.

Untuk menambah kemeriahan berbagai macam acara telah disiapkan. Ada lomba tari tradisional serta kontemporer, talent show abang-adek, game show lintas duta dan fruit and vegetables zumba. Yang menarik, pengunjung bisa mengikuti pemecahan rekor nasional untuk jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak.

"Di tahun kedua ini kami ingin pecahkan rekor MURI lagi, yakni jumlah pemasak ikan asam pedas terbanyak. Tahun lalu, kami sudah pecahkan Rekor MURI untuk goreng pisang terbanyak. Kami berharap event ini menjadi promosi yang baik bagi pariwisata Kalbar," sebut Edy dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (14/2).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung terselenggaranya PFF 2018. Menpar yakin kegiatan itu akan mengeksplorasi pesona Kalimantan Barat. Menurut Menteri Arief, kuliner selalu efektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Buktinya, kuliner nusantara selalu hadir di pentas dunia.

"Ini event bagus. Kuliner Indonesia sangat kaya. Biar wisatawan mencicipi manis, pedas, asam, dan asinnya kekayaan kuliner Indonesia. Event itu sekaligus ikut mempromosikan destinasi pariwisata Kalbar," kata Arief Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×