kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,27   -29,46   -3.06%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-commerce Hartadinata diminati pelanggan business to business


Selasa, 17 April 2018 / 12:02 WIB
E-commerce Hartadinata diminati pelanggan business to business
ILUSTRASI. PT Hartadinata Abadi Tbk Resmikan Toko Celline Jewellery di Trans Studio Mall Bandung


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan melaunching situs e-comerce harta.store untuk pelanggan business to business (b2b) pada akhir pekan ini. Namun selama dua bulan melakukan soft launching sudah disambut dengan baik oleh pelanggan.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk mengatakan dalam dua bulan soft launching evaluasinya cukup baik. Hampir setengah dari pelanggan wholeseller sudah melakukan registrasi e-commerce harta.store.

"Dari 600 wholeseller sudah setengahnya itu 300 pelanggan business to business yang sudah teregistrasi," ujar Sandra di Jakarta, Selasa (17/4).

Setelah menggarap segmen btob perusahaan juga akan membuat e-commerce untuk konsumen ritel. Namun belum akan ekspansi tahun ini, sebab perusahaan tahun ini masih fokus untuk pengembangan gerai ritel yang ditargetkan mencapai 100 gerai sampai akhir tahun.

"Setelah rambah seluruh Indonesia, baru kami launching e-commerce untuk costumer (ritel). Untuk sekarang masih fokus untuk (tambah) gerai," lanjutnya.

Sandra bilang, investasi untuk mengembangkan e-commerce tersebut tidak begitu besar ketimbang investasi gerai. Tapi menurutnya, dengan kemajuan teknologi saat ini, perusahaan harus adaptif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×