kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danone gandeng Alfamart bikin area khusus bunda dan si kecil


Senin, 26 Februari 2018 / 21:17 WIB
Danone gandeng Alfamart bikin area khusus bunda dan si kecil
ILUSTRASI. Gerai Alfamart


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Danone Indonesia melalui anak usahanya PT Nutricia Indonesia Sejahtera dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) untuk membuat lorong khusus penjualan yang diberi nama 'Dunia Bunda & Si Kecil. Kerjasama keduanya akan terjalin di 10.000 gerai AMRT di seluruh Indonesia.

Sebenarnya kerjasama keduanya sudah dimulai sejak 2012 lalu dengan pilot project di tiga gerai untuk menerapkan lorong khusus. Namun kerjasama itu terus diperkuat hingga sampai saat ini akan hadir di 10.000 gerai AMRT.

Michael Toh, Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera mengatakan area penjualan khusus ini akan memudahkan navigasi belanja. Apalagi nanti area penjualan atau lorong tersebut akan mengelompokkan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak-anak 1-5 tahun.

"Dengan melanjutkan kerjasama ini, diharapkan dapat semakin membantu dan memudahkan ibu untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anaknya sesuai dengan tahapan pertumbuhannya, serta diharapkan dapat membuat waktu belanja ibu lebih efisien dan efektif," ujar Michael dalam siaran pers, Senin (26/2).

Michael bilang area penjualan khusus Dunia Bunda & Si Kecil akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa mendapatkan produk yang tepat dengan kebutuhan si buah hati. Apalagi pihaknya berkomitmen untuk mendukung 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director AMRT menambahkan penataan area penjualan produk yang informatif ini akan mendapatkan respon positif dari pelanggan Alfamart. Apalagi konsumen Alfamart saat ini didominasi oleh kalangan ibu muda.

Dari 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar di Ponta Alfamart sebanyak 61,64% nya merupakan perempuan dengan rentang usia 21-30 tahun. "Konsumen kami khususnya ibu-ibu menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka mencari kebutuhan anak-anak dengan lebih efisien, selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif," tambah Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×