kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,53   6,07   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danareksa akuisisi 67% saham pengelola ATM Link


Rabu, 19 Juni 2019 / 18:09 WIB
Danareksa akuisisi 67% saham pengelola ATM Link


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Danareksa secara resmi mengambilalih 67% saham pengelola ATM Link, yaitu PT Jalin Pembayaran Nusantara selaku entitas anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM, anggota indeks Kompas100). Penandatanganan akuisisi dilakukan oleh Direktur Utama Danareksa Arief Budiman dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah di Jakarta Rabu (19/06).

Pengambilalihan kepemilikan saham ini sesuai dengan rencana di awal pendirian Jalin dimana kepemilikan mayoritasnya akan dialihkan kepada holding keuangan atau BUMN Keuangan yang ditunjuk. Sejak didirikan tahun 2016, kepemilikan Jalin dipegang penuh oleh Telkom.

"Ini sejalan dengan rencana Holding Perbankan dan Jasa Keuangan, Jalin berkontribusi dalam peningkatan kualitas infrastruktur jasa keuangan. Melalui upaya-upaya efisiensi yang telah dan akan terus dilakukan oleh Jalin, diharapkan dapat mengurangi biaya switching bank, pengelolaan ATM, dan pada akhirnya dapat menurunkan biaya transaksi yang ditanggung masyarakat,” kata Direktur Utama Danareksa Arif Budiman dalam keterangan resminya.

Dengan mengonsolidasikan Jalin, Arif menambahkan bahwa Danareksa memiliki satu lagi anak usaha di industri keuangan yang memiliki peran strategis. Hal ini bermanfaat bagi Danareksa untuk terus meningkatkan kinerja dan profitabilitas.

Sementara Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah bilang akuisisi Jalin oleh Danareksa diharapkan mampu mendukung implementasi perbankan digital, serta memperluas dan mempercepat penerapan sistem pembayaran nasional.

Layanan utama Jalin adalah ATM/EDC switching, dimana untuk penyediaan layanan ini Jalin memegang izin sebagai prinsipal dan lembaga switching Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×