kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Damai Sejahtera Abadi akan melantai di BEI dengan kode saham UFOE


Kamis, 28 Januari 2021 / 15:43 WIB
Damai Sejahtera Abadi akan melantai di BEI dengan kode saham UFOE
ILUSTRASI. Damai Sejahtera Abadi akan mencatatkan saham perdana atau listing pada Senin (1/2).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kehadiran emiten baru pekan depan. PT Damai Sejahtera Abadi Tbk akan mencatatkan saham perdana atau listing pada Senin (1/2). 

"Efek Damai Sejahtera Abadi akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 1 Februari 2021 dengan menggunakan kode UFOE," kata PH Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 1 BEI Rina Hadriyani dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman, Rabu (26/1). 

Emiten di bidang perdagangan elektronik dan furnitur rumah tangga itu melepas 457,5 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 40 saat initial public offering (IPO). Setiap sahamnya ditawarkan dengan harga Rp 101 per saham. Dengan demikian PT Damai Sejahtera Abadi mengantongi dana segar hingga Rp 46,21 miliar. 

Dalam proses IPO, Damai Sejahtera Abadi  menggandeng PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selain itu, PT Panca Global Sekuritas dan PT Danatama Makmur Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin emisi efek. Adapun proses penawaran umum telah dilakukan pada 26-27 Januari 2021.

Baca Juga: 30 Perusahaan masuk pipeline BEI, simak strategi memilih saham IPO

Mengutip prospektusnya, Damai Sejahtera akan menggunakan 91,7% dana IPO untuk investasi penambahan tanah beserta bangunan untuk toko dan gudang. Sementara 8,3% sisanya digunakan untuk modal kerja, seperti pembelian barang persediaan dan pembayaran utang usaha dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional.

Sekadar informasi, Damai Sejahtera Abadi juga mengadakan program ESA (alokasi saham untuk karyawan) dengan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 5,27% dari penerbitan saham yang ditawarkan. Jumlah tersebut setara sebanyak-banyaknya 24,11 juta saham.

Baca Juga: IPO Februari, Damai Sejahtera Abadi akan lepas 457,5 juta saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×