kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Creed Group semakin gencar berinvestasi di Indonesia


Minggu, 14 Oktober 2018 / 17:51 WIB
Creed Group semakin gencar berinvestasi di Indonesia
ILUSTRASI. Apartemen Kawana Golf Residence


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang asal Jepang, Creed Group tengah gencar melakukan ekpansi bisnis di Indonesia. Saat ini perusahaan ini telah bekerja sama dengan dua pengembang lokal untuk mengembangkan dua proyek apartemen.

Pertama, Creed berkongsi dengan PT Grahabuana Cikarang untuk mengembangkan lahan seluas 3,7 hektare (ha) di Jababeka Residence dengan porsi masing-masing 40% dan 60%. Tahap pertama, mereka akan mengembangkan apartemen premiun bertajuk Kawana Apartment dan sudah dipasarkan sejak tahun lalu.

Sementara yang kedua, perusahaan ini bermitra dengan PT Hutama Anugrah Propertindo mengembangkan apartemen dengan konsep transit oriented living di Cisauk, Kabupaten Tangerang bertajuk Serpong Garden Apartment. Proyek ini akan dibangun di lahan 2,7 ha yang akan merangkum lima tower apartemen dengan target penjualan Rp 2 triliun.

Setelah dua proyek itu, Creed Group berencana untuk membangun dua proyek lagi dan tetap akan menggandeng pengembang lokal. Salah satunya adalah proyek apartemen di Jakarta Barat yang akan dikerjasamakan dengan Greenwoods Group.

"Sementara satu lagi, kami akan mengembangkan rumah tapak di Karawang sebanyak 3.000 unit bekerjasama dengan pengembang lokal. Ini sedang dalam proses penjajakan," kata Tatsuya Ichinomiya, Head of Representative Office Creed Group in Indonesia pada Kontan.co.id, Jumat (12/10).

Ichinomiya mengatakan, pihaknya mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 2017 dan akan terus melakukan ekspansi lewat kerjasama dengan pengembang lokal. Perusahaan ini melihat bahwa prospek properti di Indonesia masih sangat menjanjikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang masih cukup baik dan jumlah penduduknya yang terus bertambah.

Walaupun saat ini masih dalam tahun politik, Creed Group tidak khawatir untuk melakukan ekpansi baru. Menurut Ichinomiya, pasar properti di Indonesia akan meningkat setelah tahun politik berakhir.

Ichinomiya mengklaim dalam mengembangkan proyek properti di Indonesia, Creed Group tidak akan membawa bahan baku material dari negaranya. Sebab menurutnya, biaya pembangunan akan lebih mahal jika harus mengimpor bahan baku.

Selain membawa modal, yang akan dibawa Creed Group dalam pengembangan proyek-proyek properti adalah keahlian design atau arsitekstur saja. "Kami adalah perusahaan yang sudah berpengalaman terutama dalam bidang arsitektur," kata Ichinomiya.

Ekspansi Creed Group tidak hanya akan terhenti disitu saja. Mereka masih akan menjajal kesempatan investasi baru. Namun, untuk sementara perusahaan ini masih akan fokus di Jabodetabek. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebutkan total investasi yang akan disiapkan untuk ekpansi di Indonesia dalam dua tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×