kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra siapkan capex Rp 200 miliar hingga tahun 2019


Selasa, 05 Juni 2018 / 18:46 WIB
Buyung Poetra siapkan capex Rp 200 miliar hingga tahun 2019
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk Beras cap Topi Koki


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk menunjang operasional emiten tahun ini dan tahun depan, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menyiapkan anggaran belanja modal Rp 200 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan pabrik di Subang, Jawa Barat dan di Sumatera Selatan.

"Pabrik di Subang sedang dibangun, kuartal tiga atau empat sudah bisa difungsikan," jelas Direktur Utama HOKI Sukarto Bujung, Selasa (5/6).

Menurutnya, perbaikan pabrik Subang dapat menambah kapasitas produksi dari kisaran 20 ton-35 ton per jam menjadi 50 ton perjam. Nilai investasinya mencapai Rp 30 miliar.

Sedangkan untuk pabrik di Sumatra Selatan, kini tahapnya sedang dalam proses akuisisi lahan. Direktur Independen Budiman Susilo menjelaskan, bahwa sudah ada tanah yang diincar tapi sedang di proses.

"DP tanah pelepasan hak milik jadi perusahaan bisa udah beres di akhir 2019 semuanya selesai," jelasnya.

Adapun pabrik di Sumatra Selatan tersebut direncanakan bakal memiliki kapasitas produksi sebesar 40 ton per jam.

Tak hanya mengembangkan pabrik, Sekretaris Perusahaan HOKI, Ferdinand Dion memaparkan bakal ada diversifikasi berupa pembangunan pembangkit listrik dengan sumber energi terbarukan yang berasal dari kulit gabah di Sumatra Selatan.

Kapasitas listriknya bisa mencapai 3 megawatt dan bakal digunakan untuk keperluan internal dan bisa dijual ke perusahaan listrik negara setempat.

Sukarto memaparkan, anggaran Rp 200 miliar merupakan dana yang akan perusahaan belanjakan hingga tahun 2019 karena menimbang prospek pengembangan jangka panjang. Adapun tahun ini diperkirakan bakal menghabiskan kisaran Rp 100 miliar.

Saat ini HOKI memiliki dua pabrik yang terletak di Pamanukan, Subang dengan kapasitas olah 30 ton per jam dan pabrik di Pasar Induk Cipinang yang mampu mengolah hingga 5 ton per jam. Selain itu, emiten juga memiliki gudang di Sidoarjo, Jawa Timur.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×