Bisnis modifikasi motor kian menderu

Senin, 08 Oktober 2018 | 18:24 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Bisnis modifikasi motor kian menderu

ILUSTRASI. Kojay Garage Custom Classic


OTOMOTIF - JAKARTA. Tren modifikasi motor semakin banyak diminati sebagai peluang bisnis bagi pecinta motor. Salah satunya adalah AMS Custom Jogja milik Anton yang sudah membuka bengkel modifikasi motor sejak tahun 2009.

Anton melihat potensi bisnis di bidang modifikasi motor tersebut merupakan sebuah peluang emas dan sangat menjanjikan.

Tak hanya menjanjikan, ia menyebutkan karyawan yang dipilih untuk di bengkel modifikasinya harus professional dan displin serta teliti dan optimistis.

“Skill yang dibutuhkan itu harus menguasai di bidang seni khususnya motor custom, penguasaan konsep, menjiwai pemahaman teori dan juga praktiknya harus seimbang,” kata Anton, Jumat (5/10).

Anton sangat berantusias dalam bisnis modifikasi motor tersebut. ia mengatakan selama ini beroperasi dari tahun hingga tahun pendapatannya selalu meningkat drastic mencapai 75%.

Untuk favorit custom motor di bengkel tersebut, Anton mengatakan kebanyakan mereka men-custom motor sport untuk tipe motor R25, CBR250RR, naked bike, minor dan juga street fighter.

“Harga nya sendiri mulai dari Rp 7,5 juta hingga Rp 18 juta untuk custom motor dan waktu pengerjaannya itu sekitar dua minggu sampai satu bulan,” katanya.

Anton berharap untuk ke depannya pemerintah bisa mendukung para modifikator motor di Indonesia dan dapat memajukan serta menambah lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru