kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Syariah Mandiri teken kerja sama pembiayaan dengan Semen Baturaja


Rabu, 06 Juni 2018 / 11:24 WIB
Bank Syariah Mandiri teken kerja sama pembiayaan dengan Semen Baturaja
ILUSTRASI. Bank Syariah Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani perjanjian kerja sama terkait fasilitas iB Supplier Financing senilai Rp 100 miliar untuk supplier PT Semen Baturaja Tbk di seluruh Indonesia.

Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo mengaku optimistis dalam penyaluran pembiayaan kepada PT Semen Baturaja. Dukungan keuangan dari BSM ini pasalnya akan digunakan supplier Semen Baturaja di seluruh Indonesia untuk berbagai proyek Semen Baturaja seperti light rapid transit (LRT), pembangunan infrastruktur jalan tol trans Sumatera, dan beberapa proyek lain.

“Secara tidak langsung BSM turut mendukung percepatan pembangunan program Pemerintah melalui proyek-proyek tersebut. Terlebih kami adalah bank syariah pertama yang mendapat kesempatan bersinergi dengan Semen Baturaja” ujar Ade Cahyo dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/6) malam.

Direktur Wholesale BSM Kusman Yandi menambahkan fasilitas iB Supplier Financing merupakan fasilitas kepada supplier dalam bentuk jasa penagihan piutang supplier kepada buyer dengan disertai pemberian fasilitas talangan pembiayaan. Sementara itu Direktur Keuangan Semen Baturaja Dede Parasade menyatakan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BUMN dalam upaya mendorong peran bank syariah di Indonesia.

Selain menyediakan fasilitas iB Supplier Financing, BSM berharap dapat menawarkan produk layanan lainnya baik yang dapat dimanfaatkan oleh Semen Baturaja maupun karyawannya.

“Kami optimistis produk layanan kami dapat mengakomodasi keinginan institusi dan karyawannya untuk berbank syariah. Berbagai produk retail seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, BSM Griya dapat menjadi solusi kebutuhan karyawan Semen Baturaja” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×