kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awas, prediksi IHSG Senin (27/9) terkoreksi, untuk trading pilih saham ini saja


Senin, 27 September 2021 / 08:29 WIB
Awas, prediksi IHSG Senin (27/9) terkoreksi, untuk trading pilih saham ini saja
ILUSTRASI. Awas, prediksi IHSG Senin (27/9) terkoreksi, untuk trading pilih saham ini saja


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin 27 September 2021 rawan terkoreksi. Meski prediksi IHSG hari ini akan melemah, investor bisa meraih cuan pada trading hari ini dengan mencermati rekomendasi saham pilihan analis berikut.

Seperti diketahui, pada perdagangan terakhir pekan lalu, Jumat (24/9), IHSG naik tipis 0,03% ke level 6.144,82. Namun, analis prediksi, kenaikan IHSG pada Jumat lalu tidak berlanjut pada hari ini.

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Ardiastama menilai, minimnya sentimen dari dalam negeri memberikan ruang gerak yang terbatas bagi IHSG. Okie prediksi IHSG hari ini, Senin (27/9) akan melemah terbatas. "Support IHSG di level 6.100 dan resistance di 6.169," kata Okie saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (24/9).

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan juga prediksi ada potensi koreksi teknikal ke kisaran 6.100-6.130 pada perdagangan hari ini, Senin (27/9) dengan resistance 6.175. Hal tersebut salah satunya didasari oleh terbentuknya pola spinning top di area resistance yang umumnya mengindikasikan kecenderungan minor reversal.

Baca Juga: Analis rekomendasi beli saham BUKA, EMTK, MTDL, ini alasannya

Di luar pertimbangan teknikal, menurut Valdy, pergerakan IHSG juga akan dipengaruhi oleh pidato para petinggi bank sentral Amerika Serikat The Fed, termasuk Kepala The Fed Jerome Powell pada Jumat (24/9) malam. 

"Pelaku pasar mengharapkan petunjuk lebih lanjut, khususnya terkait rencana pengurangan stimulus moneter oleh The Fed," ucap Valdy.

Akan tetapi, dalam acara bertajuk Fed Listens: Perspectives on the Pandemic Recovery, sambutan yang disiapkan Powell tidak merinci prospek kebijakan ekonomi atau moneternya. Sementara pada pertemuan sebelum itu, The Fed tidak memberikan sinyal bahwa kebijakan tapering akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rekomendasi saham

Meski prediksi IHSG hari ini akan berada di zona merah, investor bisa meraih cuan dengan mencermati sejumlah saham pilihan analis. Valdy rekomendasi investor dapat mencermati saham-saham bank, di antaranya AGRO, BBCA, BBNI, dan BBRI pada Senin (27/9). 

Di luar saham bank, investor direkomendasikan untuk mencermati saham UNTR, TINS, PWON, BSDE, dan ICBP.

Itulah prediksi dan rekomendasi saham pilihan untuk trading hari ini, Senin 27 September 2021. Semoga cuan!

 

Selanjutnya: Bursa Senin (27/9) akan dimulai, untuk trading cermati rekomendasi tiga saham berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×