kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Agro Lestari bangun pabrik pupuk di Donggala


Senin, 20 Juni 2016 / 21:23 WIB
Astra Agro Lestari bangun pabrik pupuk di Donggala


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

DONGGALA. Bupati Donggala Kasman Lassa, Senin petang (20/6), meletakkan batu pertama pembangunan pabrik pupuk milik PT Cipta Agro Nusantara, salah satu anak perusahaan Astra Agro Lestari Indonesia (AALI) Grup yang memiliki ribuan hektare perkebunan kelapa sawit di Sulteng dan Sulbar.

Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas sembilan hektare di Desa Dalaka, Kecamatan Sindue, berkapasitas 100.000 ton/tahun dan diharapkan mulai berproduksi pada Oktober 2016.

"Besar kemungkinan kapasitas produksi akan ditingkatkan menjadi 200.000 ton pertahun karena pabrik ini tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pupuk NPK di internal AAL Grup tetapi juga masyarakat sekitar perusahaan," kata Fenny Sofyan, juru bicara PT CAN.

Manajemen PT CAN yang diwakili Community Development Area Manager Bagus Trianggoro menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen Kabupaten Donggala dan masyarakat atas dukungan terhadap pembangunan pabrik ini.

"Semoga pabrik ini menjadi aset yang berharga dan membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Donggala," ujarnya.

Bupati Donggala Kasman Lassa yang disambut dengan tarian tradional 'meaju' (perang) di lokasi pabrik menyatakan komitmennya untuk mempermudah semua urusan administrasi yang dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan pabrik ini, bahkan untuk seluruh investor yang masuk ke Donggala, Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan bahwa ketika manajemen PT CAN menemuinya beberapa waktu lalu dan menyatakan niatnya membangun pabrik pupuk, langsung disambut dengan gembira dan siap melayani semua kebutuhan untuk percepatan realisasi investasi.

"Kalau suatu daerah damai dan pengurusan administrasinya cepat hingga banyak investasi yang masuk, maka daerah tersebut pasti akan maju" ujarnya.

Harapan lain dari banyak investasi yang masuk, kata Kasman, adalah semakin terbukanya lapangan kerja.

Kasman mengemukakan bahwa dalam kurun waktu sebulan terakhir, ia sudah meresmikan dua proyek pembangunan yakni sebuah dermaga sebagai persiapan Donggala menjadi kota wisata dan pabrik pupuk PT CAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×